Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada Sumedang dan Jabar, Nasdem Desak DPW Bentuk Kepengurusan Baru di Kabupaten

Kompas.com - 15/06/2024, 15:02 WIB
Aam Aminullah,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sumedang mendesak DPW Partai Nasdem Jawa Barat segera membentuk kepengurusan baru di tingkat kabupaten.

Wakil Ketua DPD Nasdem Sumedang Hendi R Hermawan mengatakan, saat ini terjadi kekosongan jabatan ketua dan sekretaris di DPD Partai Nasdem Sumedang.

Baca juga: Jelang Pilkada, Khatib di Gunungkidul Diimbau Tak Ceramah Politik Saat Shalat Idul Adha

"Saat ini, terjadi kekosongan jabatan strategis di tubuh DPD Nasdem Sumedang. Setelah sebelumnya, ketua, sekretaris, dan dua pengurus lainnya mengundurkan diri dari jabatannya," ujar Hendi kepada Kompas.com saat Rapat Konsolidasi Partai di salah satu cafe kopi di Sumedang kota, Sabtu (15/6/2024) pagi.

Hendi menuturkan, kekosongan jabatan di tingkat kabupaten tersebut mendesak untuk segera ditindaklanjuti Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Barat.

"Kami mendesak DPW Nasdem Jabar untuk segera menunjuk pejabat sementara atau pelaksana tugas ketua DPD baru, untuk menyusun kepengurusan baru di tingkat kabupaten," tutur Hendi.

Hendi menyebutkan, alasan kepengurusan baru harus segera terbentuk mengingat agenda politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang dan Jabar yang akan segera berlangsung.

"Pilkada, baik Sumedang maupun Jabar ini sudah di depan mata, sehingga perlu segera untuk membentuk kepengurusan baru di tingkat kabupaten untuk menentukan arah dukungan," sebut Hendi.

Hendi mengatakan, terkait pelaksana tugas (Plt) ketua DPD Nasdem Sumedang sendiri, akar rumput dan pengurus di tingkat kabupaten mempercayakan sepenuhnya kepada pihak DPW.

Baca juga: Anies Kembali Ikut Pilkada Jakarta, Warga Kampung Bayam: Buatlah Kami Sejahtera Lagi

"Untuk mengisi jabatan Plt ketua DPD sendiri, kami percayakan pada DPW. Tapi, usulan dari akar rumput menghendaki Ujang Bey, yang menjadi calon anggota DPR RI terpilih hasil Pileg 2024 mewakili Dapil Sumedang, Majalengka Sumedang yang akan menjabat sebagai Plt ketua DPD Nasdem Sumedang," kata Hendi.

Hendi menambahkan, akar rumput dan jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Sumedang sendiri saat ini tetap solid dan terus berupaya untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Sumedang.

"Dengan adanya perwakilan Ujang Bey sebagai caleg terpilih di DPR RI, kami pengurus di Sumedang merasa bangga dan akan bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumedang di tingkat nasional, untuk Sumedang yang lebih maju ke depannya," kata Hendi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com