Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-1 Idul Adha, Jalur Puncak Bogor Berlaku One Way ke Arah Atas

Kompas.com - 09/07/2022, 11:30 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Jawa Barat, menerapkan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah ke atas di sepanjang Jalur Puncak Bogor, Sabtu (9/7/2022) pagi.

Rekayasa lalin tersebut diberlakukan menyusul sempat adanya peningkatan arus kendaraan jelang hari libur nasional atau hari raya Idul Adha 1443 Hijriah.

"Iya ada peningkatan arus lalin tapi dibandingkan dengan hari bisa itu tentu lebih padat hari biasa," kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Ganjil Genap di Puncak Bogor Berlaku Mulai Hari Ini

Rekayasa one way tersebut berlaku bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju arah Puncak atau biasa disebut one way arah atas. One way arah atas tersebut berlaku sejak pukul 09.00 WIB.

Untuk waktu pelaksanaan one way tersebut bersifat situasional, disesuaikan dengan situasi dan kondisi atau diskresi kepolisian.

Menurut dia, pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way untuk mengurai arus dan mengantisipasi kemacetan di Puncak.

"Tadi sempet one way arah Puncak tidak lama kurang lebih 30 menit, saat ini arus puncak sudah normal dua arah," ungkapnya.

Baca juga: Detik-detik Truk Satpol PP Terjun ke Jurang di Puncak Jaya, 6 Warga Tewas

Ketut mengimbau bagi pengguna kendaraan yang bepergian di akhir pekan ini atau berlanjut dengan libur Idul Adha diharapkan mematuhi arahan petugas kepolisian di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com