Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Subang, 2 Anak Terpeleset hingga Terseret Arus Sungai, 1 Selamat 1 Hilang

Kompas.com - 28/02/2023, 07:21 WIB
Reni Susanti

Editor

SUBANG, KOMPAS.com - Dua orang anak terseret arus sungai dalam banjir yang melanda wilayah Pantura, Subang, Senin (28/2/2023). Satu anak selamat, satunya lagi masih dicari.

Keduanya di duga terpeleset saat berenang di tepi sungai. Akhirnya, keduanya terbawa arus sungai di Desa Rawameneng RT 15/03 Kecamatan Blanakan, Senin (27/2/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, beberapa anak sedang berenang di pinggir sungai saat arus sungai deras-derasnya.

Baca juga: Detik-detik Mobil Satu Keluarga Tercebur ke Sungai akibat Sopir Batuk

Kemudian 2 anak terpeleset ke dasar sungai hingga terseret arus sungai. Mendengar ada anak yang terseret arus, warga setempat beramai-ramai mencari kedua anak. Satu anak pun berhasil ditemukan.

"Dari dua anak yang terseret arus tersebut, satu anak bernama Gilang, 11 tahun, asal Dusun Rawameneng, berhasil ditemukan pada jam 15:15 WIB berhasil ditemukan dalam keadaan selamat," ujar Kasturi, salah seorang saksi mata yang melihat kejadian.

"Namun satu anak lagi bernama Lukman, 11 tahun, asal Dusun Tegalpanjang Barat, belum ditemukan hingga saat ini. Ciri-ciri korban pakai baju biru, putih dan tinggi," ucapnya dikutip dari Tribun Jabar.

Baca juga: Banjir Karawang, Perum BMI Terendam 1,5 Meter, 1.000 Lebih Warga Terdampak

Petugas gabungan BPBD Subang dibantu Tagana, Damkar, Pemdes dan TNI/Polri masih terus melakukan pencarian terhadap korban.Namum hingga mejelang Maghrib, korban masih belum ditemukan.

Pencarian akan dilanjutkan Selasa(28/2/2023) pagi dengan melibatkan Tim SAR Gabungan dari BPBD, Damkar dan Basarnas, serta TNI-POLRI dan para relawan.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Banjir Pantura Subang, Dua Anak Terseret Arus Sungai, Satu Selamat dan Satu Anak Masih Hilang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com