Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMK di Cianjur yang Sedang Hamil Ditembak Mati Pacar, Polisi Temukan Berbagai Sajam di Rumah Pelaku

Kompas.com - 29/04/2023, 09:30 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Polisi menemukan berbagai jenis senjata tajam (sajam) di rumah AG (17), pembunuh siswi SMK di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kepala Polsek Sukanagara, AKP Tio menyebutkan, sejumlah sajam yang ditemukan tidak lazim dan diduga biasa dipakai untuk tawuran.

“Beberapa sajam bukan sewajarnya seperti yang dari gergaji. Dugaan, itu dilakukan untuk aksi-aksi tawuran,” kata Tio kepada Kompas.com di Polres Cianjur, Jumat (28/4/2023).

Baca juga: Pelajar SMK di Cianjur Tembak Mati Pacarnya yang Sedang Hamil, Korban dan Pelaku Masih di Bawah Umur

Disebutkan Tio, pelaku yang masih tercatat sebagai pelajar SMK itu telah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

AG menembak kepala RA (17), kekasihnya hingga tewas karena tidak mau bertanggung jawab atas kondisi kehamilan korban.

“Pelaku menembak korban menggunakan senapan angin,” ujar dia.

Tio menerangkan, korban yang sudah dalam kondisi tak bernyawa kemudian diseret pelaku untuk dinaikkan ke atas mobil pikap.

“Di lokasi TKP kedua pelaku ini membuang tubuh korban dari atas jembatan. Korban berhasil ditemukan saat warga melakukan upaya pencarian,” ujar Tio.

Sebelumnya, polisi mengamankan seorang pelajar SMK asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berinisial AG (17) atas dugaan pembunuhan berencana.

Pelajar asal Kecamatan Sukanagara, Cianjur itu diringkus polisi setelah menembak pacarnya dengan senapan angin hingga tewas.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sepucuk senapan angin, proyektil peluru mimis, batu, tali tambang, dan mobil pikap yang dipakai pelaku untuk membungan jasad korban.

Pelaku dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dan KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun, pidana mati atau seumur hidup atau penjara selama 20 tahun.

Baca juga: Detik-detik Pelajar SMK di Cianjur Tembak Pacar yang Hamil hingga Tewas, Mayat Korban Dibuang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com