Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sigra Hantam Motor BeAT Tanpa Lampu di Sumedang, 2 Perempuan Tewas

Kompas.com - 08/05/2023, 09:46 WIB
Reni Susanti

Editor

SUMEDANG, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Dusun/Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Minggu (7/5/2023) dini hari.

Akibatnya, dua orang perempuan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Dikutip dari TribunJabar.id, kecelakaan terjadi antara mobil Daihatsu Sigra berpelat nomor D 1163 VDE dengan motor Honda BeAT bernomor polisi D 6768 AR.

Baca juga: Jenguk Warganya yang Kecelakaan di Guci Tegal, Wali Kota Tangsel Bawa 29 Ambulans dan Tanggung Biaya Pengobatan

Yudi mengatakan, kecelakaan bermula ketika mobil Daihatsu Sigra yang dikendarai pria bernama Iwan (30) warga Kampung Dampit 02/06, Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung melaju dari Cirebon menuju ke arah Cirebon.

Kemudian, kata Yudi, di lokasi kejadian, pengendara mobil tersebut hendak mendahului sebuah dump truk yang melaju dari arah yang sama, dan dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendari oleh dua perempuan yang berboncengan.

"Kecelakaan tak terhindarkan. Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan satu orang lagi meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang," ujar Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun 7 Kendaraan di Tol Palikanci, Terios Masuk Kolong Truk, 1 Luka-luka

Kedua korban adalah Tya Mulyani Az-Zahra (16), warga Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dan Nabila Azahra (38), warga Desa Mekar Mukti, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

"Benar, peristiwa kecelakaan ini terjadi sekira pukul 01.15, " kata Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin.

Yudi mengungkapkan , sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab peristiwa kecelakaan maut tersebut.

"Masih lidik (penyelidikan), berdasarkan keterangan sementara yang didapat, saat kejadian lampu motor korban tidak menyala. Keluarga korban tewas sudah datang ke RSUD Sumedang," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS: Sigra Hantam Motor Tanpa Lampu di Cimalaka Sumedang, 2 Perempuan Meninggal Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com