Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Diculik di Kompleks GBI Bandung, Anak 4 Tahun Ternyata Ada Bersama Neneknya

Kompas.com - 16/05/2023, 17:28 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Dugaan penculikan seorang anak di Kompleks Griya Bandung Indah (GBI) Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung pada Minggu (14/5/2023) akhirnya mendapat titik terang.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, anak berusia 4 tahun yang sempat dilaporkan bapaknya diculik, sebetulnya sedang berada di rumah orangtua mantan Istrinya.

"Memang betul pelapor dengan istrinya sudah berpisah, tapi bukan kehilangan atau diculik, tapi sedang berada di rumah neneknya," kata dia di jumpai di Mapolresta Bandung, Soreang, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Pelajar SD di Jember Jadi Korban Penculikan, Berhasil Kabur Setelah Gigit Tangan Pelaku

Usai menerima laporan adanya dugaan penculikan tersebut, polisi langsung melakukan sejumlah penyelidikan.

Saat dilakukan pemantauan, kata dia, kondisi anak tersebut baik-baik saja dan aman di rumah orangtua mantan istri pelapor.

"Seorang anak usia 4 tahun yang dilaporkan kehilangan oleh bapaknya. namun demikian bapak dengan ibu si anak ini sudah bercerai di mana hak asuh anak berdasarkan putusan pengadilan jatuh pada ibunya, sementara ini fakta yang kami terima," ujar dia.

Baca juga: Siswi SMP Selamat dari Aksi Penculikan Pria Misterius, Disuruh Beli Permen hingga Ditemukan dalam Kondisi Linglung

Saat ini, polisi telah memberikan informasi pantauan jajaran kepolisian terkat keberadaan anaknya.

"Saat ini kondisi anak tersebut ada di rumah orangtua si ibunya. Jadi di rumah neneknya. Dan hal ini juga sudah kami sampaikan kepada bapaknya si anak bahwa anaknya dalam kondisi baik sehat dan ada di rumah neneknya orang tua si Ibunya," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com