Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Beruntun 3 Mobil di Perbatasan Tol Cipali–Palikanci, Arus Pemudik Tersendat

Kompas.com - 28/06/2023, 14:07 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.comKecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Palikanci Kilometer 190 Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Rabu (28/6/2023) siang.

Tabrakan melibatkan tiga buah mobil pribadi di jalur yang sama dari Jakarta menuju Jawa Tengah. 

Tidak ada korban jiwa dari tiga mobil yang terlibat, tapi arus libur panjang sempat tersendat dan macet beberapa saat proses evakuasi.

Baca juga: Libur Idul Adha 2023, Volume Kendaraan Tol Cipali Diprediksi Naik

Pantauan Kompas.com di lokasi, antrean kendaraan terjadi di Kilometer 188-189 yang menjadi perbatasan antara Tol Cipali dengan Tol Palikanci di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, tersendat.

Kendaraan yang didominasi para pemudik ini mengantre beberapa saat untuk proses penanganan tiga buah mobil yang terlibat kecelakaan beruntun. Antrean memanjang sekitar dua hingga tiga kilometer.

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Ardi Wibowo menerangkan, antrean kendaraan disebabkan adanya kecelakaan beruntun di sekitar Kilometer 190 masuk wilayah Tol Palikanci.

Kecelakaan ini melibatkan tiga buah unit mobil pribadi yang berada di jalur yang sama. Mereka yang diprediksi para pemudik ini, melaju dari arah ibukota Jakarta menuju Jawa.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan 3 Penumpang Elf di Tol Solo-Ngawi, Diduga Sopir Kurang Konsentrasi

Sejumlah petugas PJR Polda Jabar, Petugas Tol Palikanci, dan Satlantas Polresta Cirebon langsung melakukan penanganan. 

“Jalur ke arah Jawa Tengah. Tabrakan beruntun. Pengemudi melanjutkan perjalanan masing-masing. Tidak ada korban jiwa,” kata Ardi saat dihubungi Kompas.com via pesan singkat, Rabu siang (28/6/2023). 

Kecelakaan beruntun tiga unit kendaraan ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Para pengendara saling memahami kondisi dan kembali melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing.

Antrean kendaraan di titik ini juga hanya terjadi beberapa saat, arus kendaraan dari arah ibukota Jakarta menuju Jawa Tengah, kembali terpantau ramai lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com