Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Menyalip, Anak yang Kendarai Motor di Bandung Tewas Tergilas Bus

Kompas.com - 25/08/2023, 21:52 WIB
Agie Permadi,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Otista, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Jumat (25/8/2023). Kecelakaan yang melibatkan pengendara motor di bawah umur ini menyebabkan satu orang tewas tergilas bus.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Arif Saepul Haris mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ini, bermula saat sepeda motor jenis Yamaha Lexy yang dikemudian ZS (15) melaju dari utara ke selatan di jalan Otista yang satu arah. Saat itu, ZS memboncengkan temannya, KS (14).

Di tempat kejadian perkara (TKP), ZS hendak menyalip angkutan kota (angkot). Namun, stang kendaraan motornya tersangkut ke angkot dan menyebabkan motor oleng ke kanan.

Baca juga: Kronologi Truk Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas di Gatot Subroto

"Bersamaan dengan itu datang kendaraan Micro Bus Trans Metro Pasundan (TMP) yang melaju dari arah Utara ke Selatan, yang kemudian menggilas korban ZS," ujar Arif dalam keteranganya, Jumat (25/8/2023).

Akibat peristiwa itu, ZS meninggal di tempat dan dibawa ke forensik RSHS Bandung.

Sementara KS mengalami luka-luka dan sempat dilakukan pengobatan di RSHS. Saat ini KS sudah dipulangkan.

Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung sampai saat ini masih melakukan penanganan dan mengamankan motor korban, unit bus TMP dan sopirnya.

Arif mengimbau agar berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.

Baca juga: Tangki Gas Milik PT Migas di Bekasi Meledak, Satu Orang Tewas

"Warga Bandung agar berkendara dalam kecepatan normal selalu berhati hati dan waspada dalam berkendara, patuhi aturan lalu lintas serta lengkapi surat-surat kendaraan anda jadi lah pelopor keselamatan berlalulintas," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com