Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Serahkan Diri, Danu Sujud ke Keluarga Korban Pembunuhan Subang

Kompas.com - 18/10/2023, 21:15 WIB
Gloria Setyvani Putri

Editor

SUBANG, KOMPAS.com - Muhamad Ramdanu atau Danu menjadi tersangka pembunuhan Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu setelah menyerahkan diri.

Sebelum menyerahkan diri ke Polda Jabar, rupanya Danu bersujud di hadapan keluarganya dan keluarga korban pada Minggu (15/10/2023) malam.

Hal itu diungkapkan oleh Lilis Sulastri, kakak kandung mendiang Tuti Suhartini.

Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Danu dan Keluarga Dapat Perlindungan Polisi

"Danu sempat bersujud dan menangis memohon maaf dan menyesali perbuatannya kepada ibunya dan keluarga korban sebelum menyerahkan diri ke Polda Jabar," ujar Lilis dikutip Tribun Jabar, Rabu (18/10/2023).

Lilis mengatakan, Danu mengaku kepada keluarga ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Dalam pengakuan ke keluarga, kata Lilis, Danu mengatakan selama ini mendapat tekanan dan ancaman dari pelaku lain.

Kepada keluarga Lilis, Danu berjanji akan berterus terang tentang apa yang dia ketahui terkait peristiwa pembantaian di Desa Jalan Cagak, 18 Agustus 2021.

"Danu sudah janji kepada kami keluarga korban, dia akan berterus terang apa yang dia lihat dan alami serta membongkar semua siapa saja yang terlibat dalam pembunuhan adik dan ponakan saya," Kata Lilis Suhartini

Lilis pun menegaskan bahwa tentunya keluarga korban ingin kasus ini segera terungkap dan pelaku dihukum seberat beratnya sesuai dengan perbuatannya.

"Semuanya pengen cepat-cepat terungkap, semua pelakunya, siapa-siapa aja, pengennya siapapun pelakunya dihukum seberat-beratnya," ungkapnya.

Baca juga: Alasan Tersangka Danu Serahkan Diri dan Ungkap Pembunuh Ibu dan Anak di Subang

Diberitakan sebelumnya, Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23), ditemukan tewas di bagasi mobil mewah Alpard di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada 18 Agustus 2021.

Hingga kini polisi telah menetapkan 5 tersangka yaitu Danu, Yosef Hidayat, Mimin Mintarsih, dan kedua anak Mimin.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Sebelum Serahkan Diri, Danu Nangis dan Sujud ke Keluarga Korban, Sebut Ada Tekanan dari Pelaku Lain

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com