Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Rara Pawang Hujan Hadir di Olah TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Kompas.com - 24/10/2023, 18:07 WIB
Agie Permadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Rara Istiati Wulandari alias Mbak Rara si pawang hujan tiba-tiba muncul dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Pawang hujan yang terkenal di event MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat ini datang dengan baju terusan warna hitam bermotif bunga.

Direktur Reserse Kriminal Polda Jabar Kombes Surawan membenarkan adanya Rara si pawang hujan di lokasi tempat kejadian perkara. Menurutnya kedatangan Rara tak ada kepentingan apapun dalam olah TKP tersebut.

Baca juga: Olah TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Disaksikan Puluhan Warga

 

"Gak ada, cuma kenal (Rara) ngobrol aja. Gak ada kaitan (kasus)," kata Surawan di sela-sela olah TKP Jalan Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Selasa (24/10/2023).

Sementara itu, Rara mengaku bahwa dirinya memang sering diminta tolong aparat kepolisian perihal kasus-kasus pidana. Salah satunya kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

"Karena sebagai seseorang yang punya kekuatan indigo, Rara itu kan memang sering dimintai tolong aparat kemanan dan aparat negara, di antaranya polisi. Jadi tahun lalu tuh sebelum ada forensik datang itu kan 40 hari di hari ke 39 itu malam sebelum ke sini itu banyak yang minta tolong jadi jangan sampai ada yang kesurupan segala macam," ujarnya.

Baca juga: Danu Dihadirkan Saat Olah TKP Kasus Pembunuhan di Subang, Golok Masih Terus Dicari

Menurut Rara, apa yang dilakukannya sebagai seorang indigo merupakan salah satu ikhtiar.

"Nah Rara juga dimintai tolong tapi waktu itu Rra masih belum bisa nyampe ke Subang jarak jauh," ucapnya.

Seperti diketahui, dalam olah TKP saat ini polisi mendatangkan tersangka M Ramdanu alias Danu untuk mencocokan keterangan Danu dengan TKP awal kejadian.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB tersebut sempat diramaikan warga yang antusias melihat proses olah TKP tersebut.

Berdasarkan pantauan, tampak sejumlah warga menyemuti lokasi kejadian, bahkan tak sedikit dari mereka yang mengabadikan dengan memfoto hingga video.

Bahkan banyak di antaranya para YouTuber yang juga ikut mengabadikan momen itu secara langsung di media sosialnya.

Diberitakan sebelumya, polisi menetapkan lima tersangka pada kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23).

Kelima tersangka ini adalah Danu alias M.Ramdanu, Yosep (suami Tuti), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi Reksa Pratama (anak dari Mimin), dan Abi (anak dari Mimin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com