Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan dan Angin Kencang di Bogor, Tiang Listrik sampai Tumbang

Kompas.com - 31/10/2023, 18:13 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan tiang listrik tumbang di depan kantor Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/10/2023).

Tiang listrik yang berada di pinggir jalan raya tersebut tumbang lantaran tertiup angin kencang saat hujan deras sore ini.

"Kejadiannya di depan kantor kecamatan Ciomas. Tiang listrik itu diterpa angin kencang," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Mochamad Adam Hamdani saat dihubungi Kompas.com, Selasa.

Baca juga: Rumah Roboh akibat Angin Kencang di Kubu Raya, Semua Penghuninya Terluka

Tiang listrik yang tumbang dilaporkan oleh warga yang sedang melintas. Tiang listrik tersebut tumbang menutupi sebagian jalan raya.

Adam mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun objek kendaraan yang tertimpa dalam insiden tersebut. 

BPBD Kabupaten Bogor juga telah bergegas untuk mengevakuasi tiang tumbang agar tidak membahayakan dan menganggu arus lalu lintas.

"Kalau jalur listrik tentunya BPBD menyampaikan informasi kejadian ke PLN karena dikhawatirkan ada arus listrik," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com