Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Disebut Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilkada Jabar 2024

Kompas.com - 04/05/2024, 12:24 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi mengatakan, partainya menunjukkan sinyal akan mengusungnya untuk Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2024.

Sinyal itu muncul saat pria yang akrab disapa Kang Dedi Mulyadi (KDM) ini mendampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, usai membuka acara Kontes Sapi Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi (APPSI) yang memperebutkan piala MPR RI, Sabtu (4/5/2024).

Pernyataan Ahmad Muzani ini sekaligus menjawab pertanyaan wartawan terkait sosok yang akan diusung Gerindra untuk Pilkada Jabar.

"Orang yang di samping saya yang dilirik untuk Pilgub Jabar (Pilkada Jabar)," kata Ahmad Muzani, seperti yang disampaikan KDM kepada Kompas.com via WhatsApp, Sabtu (4/5/2024).

Terkait sinyal dari Gerindra, Dedi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan partai kepadanya. Jika kelak terpilih sebagai pemimpin di Jabar, lanjutnya, dia ingin masyarakat mendapat keadilan pembangunan.

Baca juga: Anak Amien Rais Ikut Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Yogyakarta Melalui DPC PKB Kota Yogyakarta

"Saya ingin masyarakat di Jabar mendapat keadilan pembangunan sehingga tidak ada lagi rumah rusak," ujar Dedi.

Dalam kesempatan itu, Dedi menyampaikan, pihaknya juga mengikuti Kontes Sapi dengan mengirimkan lima ekor sapi dari peternakannya di Lembur Pakuan, Subang, Jabar.

Dukungan warga Jabar

Dedi Mulyadi disebut sejumlah pihak sebagai salah satu kader terbaik Partai Gerindra. Sejumlah elemen mendukung mantan Bupati Purwakarta itu untuk bertarung pada Pilkada Jabar.

Bahkan beberapa kelompok masyarakat Jabar dari berbagai elemen telah mendeklarasikan dukungan terhadap pria yang identik dengan iket putih itu.

Dukungan terhadap Dedi Mulyadi untuk maju pada Pilkada Jabar 2024 dilontarkan salah satunya oleh warga dan tokoh masyarakat Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Sadisnya Pelaku Mutilasi di Ciamis, Tenteng Pisau Usai Eksekusi Istri di Jalan Desa

Salah satu tokoh agama Kabupaten Cirebon, K.H Abdurrohim Ahmad menyatakan, Dedi merupakan sosok pemimpin yang selalu memikirkan rakyat.

“Insya Allah beliau akan amanah dan perhatian kepada rakyat, kalau tidak, kita akan tagih langsung,” ucap Ahmad, di acara Halal Bihalal dan Tasyakuran Pemdes Panongan Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Jabar, beberapa waktu lalu.

Ahmad menambahkan, Jabar kini butuh sosok gubernur yang mau turun dan memperhatikan rakyat. Dia menilai, Dedi Mulyadi telah memenuhi kriteria tersebut.

“Beliau juga sekarang sudah jadi gubernur karena setiap hari mengurusi warga di berbagai daerah, tapi Insya Allah ke depan kami dukung jadi Gubernur Jabar,” tuturnya.

Harapan serupa juga diungkapkan tokoh masyarakat Cirebon, Uyut Casra. Acara tersebut, menurutnya, menjadi titik awal dukungan kepada KDM untuk menjadi Gubernur Jabar.

Baca juga: 3 Tahun Bersembunyi Usai Membakar Rumah dan Sepeda Motor, 7 Pria di NTT Serahkan Diri ke Polisi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com