Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Pembunuh Wanita yang Mayatnya Ditemukan di Sungai Citarum Ditangkap

Kompas.com - 14/12/2023, 08:43 WIB
Bagus Puji Panuntun,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Polisi menangkap I, seorang pemuda terduga pembunuh wanita berinisial A (18), yang jenazahnya ditemukan mengambang di Sungai Citarum, Kampung Sukamanah, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Senin (11/12/2023).

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Dimas Charis Suryo Nugroho mengatakan, polisi berhasil menangkap terduga pelaku setelah melalui serangkaian penyelidikan selama dua hari sejak jasad korban ditemukan.

Baca juga: Mayat Wanita dengan Leher Terjerat Tali Ditemukan di Sungai Citarum Bandung Barat

"Tim berhasil mengamankan satu orang yang diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana pembunuhan terhadap perempuan berinisial A yang ditemukan pada hari Senin kemarin," ujar Dimas saat ditemui di Mapolres Cimahi, Rabu (13/12/2023).

Baca juga: Terungkap Identitas Mayat Perempuan dengan Leher Terjerat Tali di Citarum KBB

Saat ini, I ditahan di Mapolres Cimahi untuk dimintai keterangan mengenai modus dan motif pembunuhan.

Dimas belum bisa menyampaikan informasi secara utuh lantaran masih harus melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap terduga pelaku.

Namun, dia memastikan antara korban dan terduga pelaku tidak memiliki ikatan, baik hubungan saudara maupun hubungan spesial.

"Kami belum bisa sampaikan, karena masih pemeriksaan. Tapi informasi awal, hasil pemeriksaan kronologis dari tim yang ada di lapangan, tidak ada hubungan saudara atau yang lainnya," ujar Dimas.

Sebelumnya diberitakan, mayat perempuan ditemukan mengambang di permukaan Sungai Citarum, Kampung Sukamanah, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Senin (11/12/2023).

Mayat tersebut ditemukan dengan kondisi setengah telanjang, lebam di sekujur tubuh, dan terdapat jeratan tali yang melingkar di leher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com