Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Arus Balik Tahun Baru di Cipularang dari Bandung Diprediksi Terjadi Malam Ini

Kompas.com - 01/01/2024, 15:44 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Puncak arus balik libur Tahun Baru 2024 dari arah Kota Bandung menuju Jakarta di jalan Tol Cipularang diprediksi akan terjadi pada sore hingga malam hari ini, Senin (1/1/2024).

Kepala Departemen Marketing dan Komunikasi Jasa Marga Metropolitan, Panji Satriya mengatakan, peningkatan volume kendaraan dari arah Kota Bandung menuju Jakarta sudah mulai terjadi sejak pagi hingga siang.

Baca juga: Arus Balik Nataru, Kendaraan Mulai Tinggalkan Lembang

Meski demikian, menurutnya peningkatan volume kendaraaan wisatawan di hari pertama tahun 2024 ini belum signfikan.

"Saat ini dilihat lalu lintas peningkatan ada tapi belum terlihat signifikan," katanya saat dihubungi, Senin (1/1/2023).

Berdasarkan prediksi, puncak arus balik Tahun Baru 2024 di Tol Cipularang dari arah Kota Bandung akan terjadi pada sore hingga malam nanti.

Hal ini karena aktivitas perkantoran dan sekolah akan kembali normal pada Selasa (2/1/2024).

"Lonjakan arus balik hari ini. Kalau dilihat dari traffic kendaraan mungkin terjadi pada sore hingga malam nanti. Besok mulai aktivitas kembali dan masuk kerja dan sekolah," ujar Panji.

Baca juga: Kendaraan Pelanggar Aturan Ganjil Genap di Puncak Bogor Diputar Balik

Panji menambahkan, perihal jumlah kendaraan yang sudah mulai bergerak menuju arah Jakarta dari Kota Bandung saat ini masih dihitung. 

"Ini kan baru selesai shift satu kami masih nunggu angka dari tim operasi. Untuk  shift satu dari jam 5 pagi sampai jam 2 siang ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com