Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya soal Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Gibran: Saya Enggak Tahu

Kompas.com - 30/01/2024, 17:03 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Reni Susanti

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak mengetahui pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto yang diisi dengan makan bakso di Pasar Bandongan, Magelang.

Gibran mengaku terus berkeliling kampanye.

"Kapan itu? Loh saya enggak tahu. Kan kita muter terus," kata Gibran usai memberikan materi pada acara "Gimmick Gibran" di salah satu kafe Kota Cirebon, Selasa (30/1/2024).

Baca juga: Resmikan 7 Ruas Jalan Inpres di DIY, Jokowi Sempat Ukur Jalan Sendiri

Saat ditanya apakah pertemuan itu simbol dukungan terhadap Prabowo, Gibran lagi-lagi menjawab tidak mengetahui hal itu. Gibran justru menanyakan ulang kepada jurnalis di lokasi untuk menanyakan langsung kepada Presiden Jokowi ataupun Prabowo.

Putra Presiden Joko Widodo yang merupakan salah satu kandidat cawapres pada Pilpres 2024 ini justru berulang kali menyebut dirinya sedang menyibukkan diri berkeliling.

Baca juga: Di Bandung, Gibran Temui Anak Muda Pengusaha Startup

 

Dia mengunjungi beberapa daerah untuk Pemilihan Presiden pada 14 Februari 2024.

"Enggak tahu, tanya mereka yang makan berdua. Lah kan saya enggak diajak. Tanya yang bersangkutan lah ya. Kan kita muter terus. Kita enggak tahu siapa makan sama siapa. Siapa ketemu siapa," tutur Gibran.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan Graha Utama Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah. Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan turut serta mendampingi kegiatan tersebut.

Usai peresmian, keduanya mengunjungi Pasar Desa Bandongan dan menyantap bakso bersama. Sejumlah influencer turut serta dalam kegiatan tersebut.

Agenda makan bersama Joko Widodo bersama Prabowo yang kali kedua ini kemudian menjadi bahan perbincangan banyak pihak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com