Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya DCDC Ngabuburit, Ada Band Indie Sampai Tantangan Masak

Kompas.com - 20/03/2024, 21:21 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.comDCDC Ngabuburit Extra kembali hadir. Sabtu ini, DCDC menyambangi titik keempat di Gedung Budaya Sabilulungan, Bandung.

Ada sederet artis yang tampil. Mulai dari Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Alone at Last, DJ E-One, Gebeg, hingga local heroes yang diberi kesempatan perform secara akustik melalui DCDC Shoutout!.

Perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono mengatakan, penampilan di Bandung tidak akan kalah seru dengan Ngabuburit Extra di QBIG BSD City, Tangerang, Minggu (17/3/2024).

Baca juga: Ngabuburit Sambil Balap Liar, Ratusan Motor Diamankan Polisi

Saat itu, ratusan orang berbondong-bondong menyerbu venue untuk menyaksikan penampilan musisi idola mereka dan beragam rangkaian acara.

Secara tidak langsung kegiatan ini menjadi ruang interaksi komunitas lokal dan industri kreatif, dalam kemasan yang fresh dan menghibur sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

Iksan Skuter, salah satu bintang tamu mengaku antusias. Pemilik hit Rindu Sahabat ini menilai, event rutin setiap bulan Ramadhan tersebut selalu dinantikan dan menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman musisi maupun pecinta musik Indonesia.

Baca juga: Berkah Ramadhan, Pembuat Cendol di Magelang Bisa Hasilkan Rp 2 Juta Per Hari

“Acara ini juga mendukung ekosistem industri kreatif, dari segi musik maupun sistem yang terkait di dalamnya," ungkap Iksan di Bandung, Rabu (20/3/2024).

Iksan mengaku sudah melakukan berbagai persiapan. Sebab musik bukan hanya sarana atau media untuk bersenang-senang, tetapi juga sarana untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar.

Apalagi acara dibuat unik. Sebelum mulai, para pengisi acara, yaitu For Revenge, Yacko, Burgerkill, Tuan Tigabelas, menyapu halaman sekitar masjid yang letaknya tak jauh dari venue. Selain itu ada aksi sosial dalam kegiatan Social Investment.

Tak hanya itu, ada juga aktivitas Midnight Market, yang diisi berbagai brand dan UMKM lokal. Beragam produk yang hadir mulai dari clothing, music merchandise, kuliner, dan lainnya.

Pengunjung juga bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Hal yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge. Setelah itu, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama, dan semua kegiatan itu gratis.

Di Ramadan tahun ini DCDC Ngabuburit Extra dipastikan menyambangi delapan kota. Yakni Tangerang Selatan, Karawang, Medan, Kabupaten Bandung, Garut, Tegal, Purwokerto, dan berakhir di Kota Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com