Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Polisi Amankan Arus Mudik, Geng Motor Malah Merusuh di Tasikmalaya

Kompas.com - 06/04/2024, 21:49 WIB
Irwan Nugraha,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com-Sejumlah anggota geng motor merusuh di Jalan Protokol HZ Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2024) malam. 

Mereka mengendarai motor berboncengan sembari beberapa orang yang dibonceng berdiri di jok motor sembari membawa sebuah bendera. 

Selain meraungkan knalpot bisingnya secara bersamaan dengan berkendara zigzag di jalan raya, mereka pun membuat rusuh dengan memukul-mukul mobil di depan dan sampingnya untuk minggir. 

Baca juga: 2 Orang Dikeroyok Geng Motor Saat Ngabuburit di Sukabumi

Kejadian itu pun seakan luput dari polisi yang sedang mengamankan puncak arus mudik di sepanjang wilayah Gentong, Kadipaten dan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya berjarak 33 kilometer dari perkotaan. 

Anggota geng motor tersebut seakan bebas meneror pengendara lain sampai membuat ketakutan warga dan pengendara lain. 

"Ya, Allah ada apa lagi ini di Kota Tasikmalaya. Ini kayaknya polisinya lagi pada amankan jalur mudik. Jadi geng motor jadi kayak raja bikin rusuh di kota. Kita minggir saja, tadi gebuk-gebuk mobil. Kita cari aman saja," jelas Rinrin (40), salahseorang pemgemudi mobil yang ketakutan dan berhenti di pinggir jalan dekat Ruang Ide, Jalan HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, Sabtu (6/4/2024). 

Rinrin dan warga lainnya pun lantas segera melaporkan ke petugas Kepolisian yang dikenalnya lewat ponselnya terkait rusuhnya konvoi geng motor.

Baca juga: Rumah Polisi Diserang Geng Motor di Bulukumba, 2 Ditangkap dan Videonya Viral

Bersama dengan rekannya, Rinrin pun memilih mengalah dan membiarkan terlebih dulu ratusan geng motor yang rusuh saat berkendara pergi di jalan tersebut. 

"Biarkan mereka pergi dulu, kita diam saja jangan gimana-gimana. Nanti ke kita mereka," tambah Apan (34), rekan Rinrin di lokasi kejadian. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com