Salin Artikel

Dampak Gempa Sumur Banten, Rumah Roboh dan Gedung Sekolah Rusak di Pandeglang

Akibat gempa tersebut dilaporkan sejumlah bangunan rusak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang Girgi Jantoro mengatakan, sejumlah bangunan rusak, tersebar di sejumlah kecamatan di Pandeglang.

"Ya banyak laporan masuk masih kita data, ada rumah roboh dan sekolah yang rusak, banyak terjadi di Kecamatan Sumur," kata Girgi kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat.

Girgi mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pendataan kerusakan yang terjadi. Sementara untuk korban jiwa, kata dia, belum ada laporan.

Kerusakan juga dilaporkan terjadi di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Salah satunya rumah milik Arinah (65).

"Betul ada rumah roboh di Kampung Rancasema Pasir, Cibadak, saat ini saya sedang berada di lokasi untuk melakukan pengecekan," kata Kepala Desa Kaduagung Timur, Nensy Anggraeni.

Berdasarkan rilis yang diedarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa pertama berada di titik koordinat 7,01 LS dan 105,26 BT dengan kedalaman 10 kilometer yang berjarak 52 kilometer barat daya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Getaran gempa tersebut terasa di seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Banten.

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/14/172501178/dampak-gempa-sumur-banten-rumah-roboh-dan-gedung-sekolah-rusak-di-pandeglang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke