Salin Artikel

Mobil Terbakar di Tol Padaleunyi Km 136, Terjadi Ledakan Beberapa Kali, Penumpang Selamat

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebuah kendaraan roda empat terbakar di Jalan Tol Padaleunyi Km 136.300 Jalur A, Kota Bandung, Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 21.46 WIB. Terjadi ledakan beberapa kali, penumpang berhasil menyelamatkan diri.

Kepala Unit Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar Ajun Komisaris Polisi Darno menjelaskan bahwa mobil jenis Ford Fiesta dengan nomor polisi D 1635 IG yang dikemudikan Saepudin (40) itu awalnya melaju dari arah barat mengarah ke timur.

Setiba di tempat kejadian perkara, pengemudi diberitahu oleh pengemudi mobil lain bahwa ada kepulan asap dari kap mobil yang dikendarainya.

"Pengemudi langsung mengarahkan kendaraan ke bahu luar dan rem sudah dalam keadaan blong," kata Darno melalui pesan singkatnya, Senin (7/3/2022).

Saepudin langsung menarik tuas rem tangan, sampai akhirnya kendaraan berhenti. Pengemudi dan penumpang kendaraan itu kemudian berlari keluar mobil menyelamatkan diri.

"Kendaraan langsung terbakar dan terjadi beberapa kali ledakan," ucap Darno.

Petugas yang mendapat laporan itu langsung melakukan pengecekan dan menghubungi pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran kendaraan ini, pengemudi dan penumpang berhasil keluar dari kendaraan. Namun, kerugian ditaksir sebesar Rp 75 juta lantaran kendaraan tersebut hangus terbakar.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/07/090617578/mobil-terbakar-di-tol-padaleunyi-km-136-terjadi-ledakan-beberapa-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke