Salin Artikel

Produk Lokal Asal Bandung Torch Berkolaborasi dengan Marvel

BANDUNG, KOMPAS.com - Produk lokal asal Bandung, Torch, berkolaborasi dengan Marvel. Produk kolaborasinya akan diluncurkan 25 Maret 2022.

"Saat ini masih proses produksi, masuk finishing," ujar CEO Torch, Ben Wirawan kepada Kompas.com di Bandung, Rabu (16/3/2022).

Ben menjelaskan, proses bekerja sama dengan Marvel berawal saat perusahaannya ingin berkolaborasi dengan brand besar di luar negeri pada tahun lalu.

Kebetulan Walt Disney Company tengah mencari brand lokal yang bagus untuk tas, pakaian, dan lainnya. Gayung bersambut, akhirnya terjadilah kolaborasi.

"Kami ditawarkan mau dengan intelectual property (IP) yang mana. Karena costumer kita banyaknya laki-laki, kita kerja sama dengan Marvel," beber dia.

Kerja sama ini berlangsung 2 tahun. Untuk produk yang dikolaborasikan terdiri dari tas, apparel, jaket, dan lainnya. Harga yang ditawarkan pun terjangkau seperti produk Torch lainnya.

Untuk produk kolaborasi pertama ini, tokoh yang akan diangkat antara lain Spiderman, Iron Man, Captain America, dan Avangers.

Tokoh ini diambil berdasarkan riset kepada sobat Torch lewat media sosial. Ketika diriset, tokoh pertama yang disukai adalah Spiderman.

"Spiderman ini bukan Avanger, tapi karena Spiderman masih di bawah Disney, jadi kami dikasih," tutur Ben.

Agar produknya bisa digunakan oleh berbagai kalangan, tema yang diambil adalah dark team.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/16/144348478/produk-lokal-asal-bandung-torch-berkolaborasi-dengan-marvel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke