Salin Artikel

Motor Asep Dicuri, Pelaku Diberi Tembakan Peringatan karena Sembunyi di Bawah Kasur

Pelaku yang berinisial PG (22) ini ditangkap karena selain mencoba kabur, dia juga mengacungkan senjata tajam jenis badik ke polisi.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha menjelaskan, pencurian itu terjadi pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Semua bermula saat PG ketahuan membawa kabur sepeda motor milik Asep.

Siang itu, Asep awalnya mendengar ada suara mencurigakan di depan kontrakannya. Ia kemudian keluar untuk mengecek suara tersebut. Tak dinyana, Asep terkejut melihat seorang pemuda yang tidak dikenal mendorong motornya.

"Akhirnya korban ini langsung teriak, maling-maling," kata Bayu, Sabtu (2/7/2022).

Mendengar teriakan maling tersebut, pelaku panik kemudian menjatuhkan motor itu dan langsung lari sekencang-kencangnya hingga tak dapat dikejar.

Korban dan warga sekitar kehilangan jejak pelaku, namun mereka tetap berusaha melacak jejaknya ke kontrakan warga lain.

Semangat memberantas curanmor itu akhirnya membuahkan hasil, seorang warga memberi tahu keberadaan pelaku (PG) yang sedang bersembunyi di dalam kontrakan tepatnya di bawah kasur. Pelaku kemudian dikepung oleh warga sekitar.

Tak lama kemudian, polisi setempat datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku agar terhindar dari amukan massa.

"Pelaku bersembunyi di bawah kasur di dalam kontrakan warga sekitar, karena warga berinisial SR itu ketakutan kemudian meminta tolong dan memberi tahu warga lain. Siang itu anggota polsek Gunung Putri bersama warga langsung masuk ke dalam kontrakan," ungkapnya.

Pada saat itu, sambung Bayu, pelaku sempat mengacungkan senjata tajam jenis badik ke arah petugas dan warga. Alhasil, polisi memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak satu kali.

"Setelah tembakan peringatan itu pelaku akhirnya menyerahkan diri. Saat akan dibawa ke mobil patroli, warga sempat menghakimi pelaku," ujar Bayu.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Gunung Putri untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang turut diamankan berupa satu unit motor hasil curian merek honda, satu buah kunci leter T dan satu buah senjata tajam jenis badik, yang dipakai menyerang petugas.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/02/152558278/motor-asep-dicuri-pelaku-diberi-tembakan-peringatan-karena-sembunyi-di-bawah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke