Salin Artikel

Lansia Tanpa Identitas Ditemukan di Selokan Kawasan Puncak Bogor, Diduga Dibuang oleh Seseorang

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan, lansia tersebut ditemukan tanpa identitas dari dalam got itu oleh warga sekitar pada Jumat pukul 00.30 WIB. Warga yang menemukan lansia itu kemudian langsung melapor ke petugas kepolisian.

"Nah pas kita datang ke lokasi itu kondisinya sudah memprihatinkan. Kasian dalam keadaan basah kuyup," kata Agus saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).

Agus menyebut, pihaknya tak menemukan satu pun barang-barang berharga milik lansia itu. Begitu pula dengan identitasnya juga tak ditemukan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lansia tersebut kemudian dievakuasi lalu dibawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan penanganan medis atau pemeriksaan lebih lanjut.

Dari keterangan saksi, sambung Agus, lansia tersebut diduga dibuang ke got oleh seseorang dari dalam kendaraan avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Keterangan itu pun diperkuat dari bukti-bukti bahwa sebelumnya tak ada seorang lansia yang pernah melintas di sekitar lokasi.

Oleh karena itu, Agus menduga lansia tanpa identitas itu sengaja dibuang atau ditelantarkan di kawasan Puncak Bogor tersebut.

"Lansia ini sebelumnya enggak pernah ada di situ. Pagi ama sore itu enggak ada. Nah tiba-tiba dini hari itu ada di sini. Kan TKP juga deket ama kantor polsek, sekitar 700 meter lah. Kita juga sering jalan di sekitar situ, memang enggak ada lansia itu. Nah, ini kok tiba-tiba ada di situ. Daerah polsek sini sampai kecamatan itu bersih dari tunawisma dan segala macemnya," ungkapnya.

Hingga kini, kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan. Ia mengimbau bagi siapapun yang memiliki informasi terkait supaya bisa melaporkannya ke Polsek Ciawi.

"Kelihatannya sih dia kayak orang Sumatera Utara, dari logatnya. Yang pasti sih kita sudah berupaya melakukan evakuasi dan penyelidikan ya," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/10/221110078/lansia-tanpa-identitas-ditemukan-di-selokan-kawasan-puncak-bogor-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke