Salin Artikel

Jabar Siaga I Bencana, Ridwan Kamil Minta Warga Waspada hingga Desember 2022

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meminta seluruh warga Jawa Barat waspada bencana akibat cuaca buruk sampai Desember 2022 atau akhir tahun ini.

Pihaknya pun selama ini menyiapkan langkah persiapan kedaruratan jika terjadi bencana akibat hujan ekstrem yang terjadi selama ini.

"Musim hujan, kang, hujan ekstrem bukan hanya di Jabar, Jakarta, Jateng, Jatim dan Pulau Jawa juga seluruh Indonesia. Kita (Pemprov Jabar) lagi siaga 1 (bencana) sambil menyiapkan urgensi kalau ada bencana," jelas Emil sapaan akrabnya saat di Kota Tasikmalaya, Sabtu (8/10/2022) malam.

Emil pun meminta semua masyarakat di berbagai daerah Jawa Barat untuk waspada dan selalu berhati-hati jika saat turun hujan deras.

Terutama warga yang tinggal di wilayah rawan longsor seperti perbukitan dan lembah. Begitu pun bagi warga yang tinggal dekat pinggir sungai.

"Waspada, hati-hati jangan sampai ada kejadian sekolah rubuh lagi. Waspada warga dekat sungai. Waspada sampai Desember (2022)," tutur dia. 

Seperti diketahui, sejumlah daerah di Jabar saat ini terendam banjir hingga longsor. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/10/140933978/jabar-siaga-i-bencana-ridwan-kamil-minta-warga-waspada-hingga-desember-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke