Salin Artikel

Hengky Kurniawan Ajak Masyarakat Bandung Barat Aktifkan Pekarangan untuk Ketahanan Pangan

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat didorong untuk mewaspadai ancaman resesi global 2023 dengan mengiatkan ketahanan pangan.





Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, saat ini masyarakat Bandung Barat juga dibayang-bayangi dengan ancaman resesi global 2023 dengan menguatkan ketahanan pangan.





"Kondisi global sangat mempengaruhi kondisi ekonomi kita. Kemarin kita krisis kesehatan, sekarang kita krisis ekonomi dan energi. Beberapa langkah kita lakukan mulai dari ketahanan pangan," kata Hengy saat ditemui, Selasa (8/11/2022).





Hengky menjelaskan, resesi global tahun 2023 harus diantisipasi dengan mengaktifkan pekarangan rumah masing-masing sebagai ruang ketahanan pangan.





"Kita mengajak masyarakat mulai menanam tanaman-tanaman hortikultura, tanaman-tanaman yang bisa dikonsumsi," ujar Hengky.





Langkah-langkah lain juga dilakukan oleh Pemkab Bandung Barat melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Bandung Barat.





"Dinas Pertanian sudah melakukan penanaman hortikultura, kita juga saat ini menggelar pasar murah untuk menjawab kebutuhan pangan masyarakat Bandung Barat," tuturnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/08/162329778/hengky-kurniawan-ajak-masyarakat-bandung-barat-aktifkan-pekarangan-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke