Salin Artikel

Jalur Wisata Puncak Bogor Ditutup Petang Ini hingga Besok Pagi, Dimulai dari Pintu Tol

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, langkah tersebut diambil agar arus lalu lintas lancar seiring adanya car free night pada malam pergantian tahun baru.

"Penutupan untuk mobil saja. Karena kita penutupan dari pintu tol. Jadi dari Polingga 1 pintu tol itu sampai dengan jalur puncak tidak bisa naik (masuk) pada jam 6 sore ini," kata Dicky di Posyan Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu.

Rencana penutupan itu akan dilakukan di Jalur Puncak sepanjang 21 kilometer dan berlaku selama 12 jam. 

Dicky menyebut, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP maupun Dishub Kabupaten Bogor bakal melakukan pengamanan sekaligus membuat rekayasa lalu lintas di jalur tersebut.

"Kita tujuannya di sini adalah bukan melarang orang masuk tapi melakukan pembatasan. Mengatur arus masuknya agar tercipta kelancaran dalam perjalanan saat car free night," ujarnya.

Dicky mengungkapkan, untuk jalur alternatif lainnya ada dua sisi di Jalur Puncak. Di sebelah kiri, dapat melalui simpang bendungan dan jalur belakang juga ada melalui wilayah Sentul.

"Untuk semua jalur alternatif itu kita persilakan. Jadi yang penting jalur utama ditutup untuk mobil sehingga tidak dapat memasuki kawasan Puncak. Silakan, masyarakat dapat mengatur waktu perjalanannya untuk menghindari jam (penutupan) tersebut," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/31/154501078/jalur-wisata-puncak-bogor-ditutup-petang-ini-hingga-besok-pagi-dimulai-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke