Salin Artikel

Rekaman Sempat Viral, Penjambret Pelajar SD di Bandung Ditangkap Polisi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi menangkap pelaku penjambretan terhadap seorang pelajar sekolah dasar (SD) di Jalan Kresna, Cicendo, Kota Bandung, Kamis (12/1/2023), siang.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap diketahui bernama RP dan D yang kini sudah mendekam di dalam penjara Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung menjelaskan, siang sekitar pukul 13.30 WIB, korban yang merupakan pelajar dan masih menggunakan seragam SD berjalan di Jalan Kresna hendak pulang.

Saat itu korban terlihat menggunakan ponselnya. Tak lama kedua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor jenis matic warna hitam memepet korban dan merebut ponsel yang tengah dimainkan korban.

"2 pelaku merebut ponsel dari tangan korban, kemudian melarikan diri," ucap Aswin saat rilis pengungkapan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (13/1/2023).

Korban sempat mengejar namun tak terkejar karena pelaku menggunakan motor. Akhirnya korban melaporkannya ke Mapolsek Cicendo Polrestabes Bandung.

Berbekal laporan itu, beberapa jam kemudian Unit Reskrim Polsek Cicendo dengan sigap berhasil menangkap kedua pelaku.

Karena melawan dan berupaya melarikan diri, petugas melumpuhkannya. Saat ini kedua pelaku sudah ditahan. 

"Tak sampai 6 jam, hanya 4 jam dari waktu kejadian tersangka sudah ditangkap oleh penyidik polsek," kata Aswin.

Rekaman aksi jambret ini sebelumnya sempat viral di media sosial, Aswin membuktikan, kepolisian sigap mengungkap aksi kejahatan ketika ada laporan dari korbannya.

"Ini sempat viral di medsos, sekarang sudah ditangkap tim Reskrim Polsek Cicendo, jadi hanya hitungan jam sudah menjawab permasalahan viral kemarin," tutur dia. 

Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta.

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti ponsel milik korban, dan motor jenis matic warna hitam yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 365 dengan hukuman pidana di atas 5 tahun.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/13/133403978/rekaman-sempat-viral-penjambret-pelajar-sd-di-bandung-ditangkap-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke