Salin Artikel

Kebakaran Gudang Logistik di RSUD Dr Slamet Garut, 8 Mobil Damkar Dikerahkan

KOMPAS.com - Kebakaran melanda sebuah gedung di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Garut, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023) pukul 12.20 WIB.

Menurut Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Garut Ede Komara, setidaknya ada delapan mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi.

"Proses pemadaman masih berlangsung, kami menerjunkan delapan armada," ujarnya dilansir dari Tribunnews.com.

Menurut Ede, api pertama kali muncul dari gudang logistik. Muncul asap tebal dan membuat pasien dan pengunjung rumah sakit sempat panik.

Pihak rumah sakit segera melakukan evakuasi pasien rawat inap untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Saya baru memantau ke lokasi, pasien telah dipindahkan ke ruangan yang aman," ungkap Leli Yuliani, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut.

Proses pemadaman masih berlanjut hingga Minggu siang. Namun untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, Wakil Direktur Bagian Umum RSUD dr. Slamet Garut, Evi Anshori mengatakan, akibat kebakaran membuat alat-alat kesehatan bekas hangus.

Lalu Evi memastikan, kebakaran yang terjadi di RSUD Dr Slamet Garut tidak mengganggu pelayanan umum.

Pihaknya juga menurutnya, saat ini tengah fokus dalam melayani pasien disamping petugas pemadam gabungan melakukan pemadaman.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui, siang ini masih melakukan proses pemadaman, pelayanan dipastikan aman," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunpriangan.com dengan judul: RSUD dr Slamet Garut Kebakaran, Api Muncul dari Gudang Logistik

https://bandung.kompas.com/read/2023/10/01/173707678/kebakaran-gudang-logistik-di-rsud-dr-slamet-garut-8-mobil-damkar-dikerahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke