Salin Artikel

Polres Karawang Periksa Kelaikan Bus hingga Kondisi Sopir untuk Mudik

Kasatlantas Polres Karawang AKP Lucky Martono mengatakan, pemeriksaan dilakukan mulai dari keadaan bus hingga pengalaman sopir dalam mengemudi.

Pemeriksaan bus meliputi pemeriksaan kaca, lampu, rem kemudi, klakson, hingga roda. Kemudian untuk sopir sendiri pihaknya melakukan tes kesehatan hingga urine.

"Dan kita periksa juga pengalaman sopir-sopir yang baru menyetir 1-2 bulan. Itu sangat membahayakan penumpang, karena belum memiliki pengalaman," kata Lucky di Mapolres Karawang, Rabu (3/4/2024).

Sejauh ini, kata Lucky, hasil pemeriksaan terhadap angkutan bus dalam keadaan baik.

Misalnya pada pemeriksaan di PO Bus Agramas pada Selasa (2/4/2024). Tidak ditemukan adanya bus yang tidak laik jalan. 

Bus dalam kondisi baik langsung ditempel stiker bertuliskan "Laik Jalan Angkutan Lebaran 2024, Polres Karawang dan Dishub Karawang serta Satuan Narkoba".

Luky mengimbau agar para sopir bus memerhatikan keselamatan penumpang. Saat berkendara ia mengimbau sopir tidak melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Tolong perhatikan keselamatan penumpang tidak usah kebut-kebutan patuhi rambu dan aturan serta patuhi petugas di lapangan," ujar Lucky.

https://bandung.kompas.com/read/2024/04/03/100222778/polres-karawang-periksa-kelaikan-bus-hingga-kondisi-sopir-untuk-mudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke