Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Pengendara Wanita yang Bawa Anak Tewas Terlindas Kendaraan Taktis Komodo TNI d Puwakarta

Kompas.com - 19/01/2023, 15:28 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Siti Masitoh (42), seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas kendaraan taktis (rantis) Komodo milik TNI di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).

Sementara anak tetangga yang dibawanya berinisial RFA (4) selamat meski mengalami sejumlah luka.

Baca juga: Seorang Wanita Tewas Terlindas Kendaraan Taktis Komodo TNI di Purwakarta, Anak yang Dibawa Korban Selamat

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari menjelaskan, kecelakan tersebut berawal saat sejumlah rantis Mayonarmed 9/1/1 Kostrad konvi guna melaksanakan Uji Radio Komunikasi Aplikasi FindArt di Perkebunan Teh Ciater Subang sekitar pukul 09.40 Wib.

Baca juga: Beda Tuntutan Putri Candrawathi dan Richard Eliezer, Keluarga Yosua: Hukum Runcing ke Bawah, Tumpul ke Atas

Kemudian Komodo jenis REV yang dikemudikan oleh Pratu AA yang masuk dalam konvoi menyenggol Siti yang sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Veteran depan SPBU Usman Kebon Kolot, Kelurahan Nagrikaler.

Rantis Komodo yang dikemudikan AA merupakan kendaraan terakhir dirangkaian konvoi.

Siti yang sedang membonceng RFA terjatuh dan panggulnya terlindas ban belakang sebelah kiri rantis Komodo tersebut.

"Memang benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan rantis Komodo jenis REV Kesatuan Yonarmed 9/1/1 Kostrad yang dikemudikan oleh Pratu AA dengan SPM jenis Honda Vario yang dikendarai oleh Siti Masitoh (42) di Purwakarta pada Rabu, 18 Januari 2023, sekira pukul 09.40 Wib," kata Hamim saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (19/1/2023).

Siti dan RFA langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih.

Namun, nyawa Siti tak tertolong. Siti meninggal pukul 12.10 Wib. Sementara RFA selamat meski mengalami luka lecet di dagu, bibir, sikut, dan lutut serta benjol di kepala.

"Setelah dibawa ke RSUD Bayu Asih dan ditangani dokter IGD, sekira pukul 12.10 WIB Siti Masitoh dinyatakan meninggal dunia," kata dia.

Hamim mengatakan, peristiwa itu sudah ditangani Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta untuk dilakukan proses penyelidikan.

Pihak Yonarmed 9/1/1 Kostrad dan Pratu AA secara pribadi sudah menemui pihak keluarga korban untuk menyampaikan bela sungkawa dan membantu pihak keluarga korban serta prosesi pemakaman Siti Masitoh. (Penulis Kontributor Karawang, Farida Farhan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com