Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matahari Tasikmalaya Diduga Kebakaran, Titik Api Belum Diketahui

Kompas.com - 09/06/2023, 15:08 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Kebakaran diduga melanda Matahari Departement Store yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat (9/6/2023).

Saat berita ini ditulis, titik api belum diketahui, hanya asap pekat yang membumbung dan membuat karyawan serta pengunjung pusat perbelanjaan itu berhamburan keluar.

Berdasarkan keterangan para karyawan, Kapolsek Cihideung, AKP Erustiana mengatakan, asap tebal terlihat pada pukul 10.30 WIB.

"Mereka sempat panik dan berhamburan keluar tanpa diketahui dari mana asap pekat tersebut datang," kata Erustiana, dikutip dari TribunJabar.id, Jumat (9/6/2023).

Erustiana menjelaskan, para karyawan menduga asap itu berasal dari salah satu gudang penyimpanan.

Baca juga: Matahari Dept Store Tasikmalaya Kebakaran, Pengunjung dan Pegawai Berlarian Keluar Gedung

"Kami sendiri hingga saat ini belum bisa memastikan sumber api dari mana karena tak bisa masuk akibat asap yang sangat pekat," ujar Erustiana.

Dia memastikan, tak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian tersebut. Semua orang di dalam bangunan tiga lantai itu pun telah berhasil dievakuasi.

Selain itu, dia menambahkan, petugas pemadam kebakaran pun telah disiagakan di lokasi kejadian.

Tiga orang petugas sempat masuk ke dalam bangunan dengan menggunakan masker beroksigen, namun mereka menduga titik api telah tiada.

Akan tetapi, mereka tak bisa berbuat banyak dan kembali keluar bangunan lantaran jarak pandang yang sangat pendek.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "BREAKING NEWS Kebakaran di Matahari Tasikmalaya, Asap Pekat Bikin Karyawan & Pengunjung Berhamburan"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com