Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Landa Penampungan Limbah Plastik di Kawasan Industri Panyileukan Bandung

Kompas.com - 10/05/2024, 14:47 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com-Kebakaran melanda area penyimpanan limbah plastik di kawasan industri Jalan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/5/2024).

Kepala UPT Timur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Fredi mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul12.40 WIB.

"Obyek yang terbakar adalah limbah plastik yang terletak di area kawasan industri," ujarnya saat ditemui di lokasi, Jumat (10/5/2024).

Baca juga: Kebakaran di Bandung Barat, Bocah SD Tewas Terjebak Api

Dia menerangkan, 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Diskar PB bandung dibantu yang lainnya di kerahkan ke lokasi kebakaran.

Pemadaman kebakaran area limbah plastik ini tidak memakan waktu lama. Pasalnya, lokasi kebakaran cukup dekat dengan Markas UPT Timur Diskar PB Kota Bandung.

"Estimasi response time sekitar lima menit. Saat ini kebakaran sudah padam, tetapi masih dilakukan pendinginan khawatir masih ada bara karena ini limbah plastik yang terbakar," kata Fredi.

Fredi menyebut, hingga saat ini penyebab utama timbulnya api hingga terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Baca juga: Kebakaran Gudang BBM, Polda Lampung Tunggu Pemeriksaan Puslabfor

Namun demikian, dipastikan dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban. Namun untuk kerugian material masih dalam penghitungan petugas.

"Kebetulan lagi tidak ada aktivitas pekerja, Alhamdulillah tidak ada korban luka maupun jiwa," ucap Fredi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com