Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Motor di Sumedang Dihakimi Massa Saat Coba Kabur, 3 Pelaku Lain Masih Buron

Kompas.com - 21/01/2023, 09:24 WIB
Aam Aminullah,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - SR (37), warga Kabupaten Indramayu, babak belur dihajar massa karena mencuri sebuah motor di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (20/1/2023) pagi.

SR dan tiga rekannya mencuri motor milik Mustopa Kemal di Desa Mekarjaya. Saat berusaha melarikan diri, motor yang dikendarai SR dikejar oleh korban.

Baca juga: Beredar Hoaks Penculikan 9 Siswa SD di Sumedang, Penyebarnya Diminta Klarifikasi

SR tertangkap di Dusun Cipeundeuy, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

"Satu orang pelakunya tertangkap persis di depan rumah saya. Tadi sempat dihajar massa, sebelum akhirnya saya lerai dan pelaku dibawa ke Polsek Sumedang Utara," ujar salah satu warga, Rikhsan Nurhadian (35), di lokasi, Jumat siang.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, pelaku mencuri motor Honda Vario yang terparkir di pinggir jalan depan rumah korban.

Motor tersebut diparkir dengan kondisi setang terkunci. Namun, para pelaku membobol motor itu menggunakan obeng dan kunci L.

"Saat melakukan aksi pencurian itu, keempat pelaku tepergok oleh warga dan langsung melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban," ujar Dedi kepada Kompas.com melalui sambungan telepon.

Menurut Dedi, SR yang merupakan warga Kabupaten Indramayu tertangkap oleh warga. Sedangkan tiga rekan SR kabur sambil membawa motor curian.

"SR sudah kami amankan di Polsek Sumedang Utara, sementara tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran," tutur Dedi.

Baca juga: Warga Sumedang Temukan Jasad Bayi di Saluran Air, Sempat Dikira Boneka

Selain menangkap seorang pelaku, polisi juga menyita sejumlah bukti, yakni obeng, kunci L, celurit, dan motor Honda Beat milik pelaku.

"Ketiga pelaku masih dalam pengejaran, semoga dari informasi yang kami dapatkan dari pelaku yang tertangkap, ketiga pelaku lainnya bisa segera kami amankan," kata Dedi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com