Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Batu Bata Tabrak Rumah Warga di Bogor, IRT Tewas Saat Jemur Baju, 3 Orang Lainnya Luka

Kompas.com - 21/05/2023, 15:42 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah truk bermuatan batu bata menabrak rumah warga di Jalan Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/5/2023).

Akibat kejadian itu, seorang penghuni rumah tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

"Korbannya rata-rata orang yang sedang berada di dalam rumah. Satu meninggal dunia ibu rumah tangga bernama Yola Amelia (25) dan dua luka-luka atas nama Devid Al Faritsi (33) dan Mawar Maulida (7)," ujar Kapolsek Ciampea Kompol Suminto sewaktu dikonfirmasi melalui telepon, Minggu.

"Termasuk sopir truk itu juga mengalami luka-luka atas nama Endi Supriadi (41) warga Lebak Banten. Total kerugian materi sekitar Rp 50 juta," imbuhnya.

Baca juga: Tertangkap, Pencuri Motor di Parung Bogor Babak Belur Dihajar Warga

Suminto mengatakan, kejadian itu bermula saat truk melaju dari arah Curug Luhur menuju arah Situ Daun pada Minggu pukul 06.30 WIB.

Namun, setibanya di lokasi, kondisi jalan yang dilintasi menurun serta menikung.

Saat berada di jalan menurun, truk bernomor polisi BE 8330FO bergerak lurus meluncur di jalanan tersebut.

Polisi sedang melakukan penanganan laka lantas truk pengangkut bata yang menabrak rumah warga di Jalan Gunung Mulya tepatnya di Kampung Budi Asih, Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/5/2023).Dok. Polsek Ciampea Polisi sedang melakukan penanganan laka lantas truk pengangkut bata yang menabrak rumah warga di Jalan Gunung Mulya tepatnya di Kampung Budi Asih, Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/5/2023).

Tidak lama kemudian, truk menabrak atau membentur tembok pagar rumah warga Kampung Budi Asih, Desa Gunung Mulya tersebut.

"Setelah itu truk tetap bergerak kedepan lalu membentur korban atas nama Yola Amelia yang sedang menjemur pakaian kemudian menabrak rumah saudara Asep dan terus bergerak terguling menabrak rumah Dedi sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," terangnya.

Baca juga: Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Padat, Personel Polisi Siaga hingga Besok

Usai mendapat laporan, pihaknya kemudian menuju tempat kejadian perkara untuk mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

Petugas turut mengamankan sejumlah saksi termasuk sopir truk dan barang bukti kendaraan.

Dari hasil penyelidikan sementara, tambah dia, penyebab kecelakaan karena pengemudi truk tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga membuat kecelakaan dan menewaskan satu orang warga.

"Endi Supriadi tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Dia tidak fokus saat mengemudikan kendaraan truk Mitsubishi Colt Diesel bernopol BE-8330-FO," jelas Suminto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com