Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Maju Pilgub, Saan Mustofa Targetkan 15 Kursi DPRD Jabar

Kompas.com - 02/08/2023, 17:03 WIB
Irwan Nugraha,
Reni Susanti

Tim Redaksi

 

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustofa mengaku saat ini telah mempersiapkan diri maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. 

Jika target minimal 15 kursi DPRD Jabar dan Pileg 2024 tercapai, dirinya otomatis akan mencalonkan diri bersaing untuk memenangkan Gubernur Jawa Barat. 

"Saya menyiapkan diri saja (maju di Pilgub Jabar 2024). Percuma kita maju kalau raihan kursi DPRD provinsinya (Jabar) kecil. Minimal kita bisa dapat 15 kursi. Tapi kalau 10 kursi misal, apalagi 6 kursi, nanti bisa dikomunikasikan lagi dulu," jelas Saan kepada Kompas.com dan wartawan lainnya di Tasikmalaya, Selasa (1/8/2023). 

Baca juga: Iwan Bule Fokus Jajaki Pilgub Jabar Usai Lengser dari Jabatan Ketum PSSI

Saan mengaku, selama ini mulai dari kader dan struktur partainya terus mendorong dirinya maju di Pilgub Jabar. 

Hal itu tentunya menjadi dasar sebagai pimpinan partainya di daerah Jabar untuk memenuhi keinginan mereka dan memenangkan kursi gubernur Jabar. 

"Selama ini banyak kader, struktur partai, dan beberapa pihak yang meminta saya maju. Tentu saya harus memenuhi ekspektasi dan harapan mereka. Saya jalani saja. Tapi ditentukan dulu hasil dari Pileg," tambah dia. 

Baca juga: Ridwan Kamil Belum Tentu Maju Pilgub Jabar, Golkar: Siapa Tahu Ada Tugas Lain

Adapun partainya menargetkan menjadi dua besar pemenang di Pileg 2024. Hal ini tentunya membutuhkan kerja keras, soliditas, dan loyalitas kader sampai ke akar rumput. 

"Target kursi kita di DPR RI sampai 100 kursi, bidikannya itu," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com