Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPD Golkar Jabar Tepis Rumor Ridwan Kamil Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo

Kompas.com - 07/09/2023, 13:41 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menepis kabar Ridwan Kamil menjadi Bakal Calon Presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang.

"Itu kan baru isu ya," ujarnya, Rabu (6/9/2023).

Kang Ace, sapaan akrabnya, meyakini bahwa langkah politik yang diambil Ridwan Kamil setelah lengser menjadi Gubernur Jabar tetap mengikuti arahan Partai Golkar.

Baca juga: Ditanya Peluang Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno Jadi Cawapresnya, Ganjar Minta Publik Sabar

"Saya yakin Pak Ridwan Kamil akan mengambil langkah politik dengan arahan Ketum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto," katanya.

Disebutkannya, hingga saat ini Ridwan Kamil masih terus berkoordinasi tentang rencana ke depannya menjelang Pemilu 2024.

"Pak RK (Ridwan Kamil) yang saya tahu pasti akan terus berkordinasi dan berkomunikasi dengan Pak Airlangga Hartarto selaku ketum dalam mengambil langkah politiknya pasca beliau tidak lagi jadi gubernur," ucap Kang Ace.

Seperti diketahui, nama Emil sapaan akrab Ridwan Kamil sering disebut sebagai tokoh yang mampu bersaing menjadi bakal calon wakil presiden.

Hasil survei Litbang Kompas pada 27 Juli-7 Agustus 2023 menunjukkan, terdapat tiga tokoh dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon wakil presiden dengan angka yang tidak terpaut jauh. Salah satunya Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Makna Kode Breaking News

Selain karena elektabilitas, banyak pihak semakin mempertanyakan langkah politik Emil usai mantan Wali Kota Bandung itu bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com