Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Putusan MK, Baner Prabowo-Gibran Bermunculan di Bandung

Kompas.com - 17/10/2023, 13:00 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Baner bergambar wajah Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mulai terlihat di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bandung.

Baner tersebut muncul usai Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023 terkait usia minimal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, Senin (16/10/2023).

Pantauan di lapangan, baner wajah capres Prabowo Subianto dengan putra pertama Presiden Jokowi itu berada di Jalan Raya Soreang dan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Beredar Spanduk Prabowo-Gibran, Gerindra Kendal: Itu dari Masyarakat

Baner terdiri dari pelbagai ukuran. Sebagian baner berlatarkan merah-putih, sebagiannya lagi bertuliskan "Terus Maju Bersama".

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat, merasa bersyukur masyarakat  Kabupaten Bandung mulai menyambut pencalonan Presiden Prabowo Subianto.

Baca juga: Dukung Gibran, Puluhan Santri di Lombok Tengah Cukur Gundul Pasca-Putusan MK

Terlebih, adanya wacana Prabowo Subianto dipasangkan dengan Gibran.

"Ya kami menerima dan masyarakat berharap dengan hasil dari MK ini Pak Prabowo bisa berpasangan dengan Gibran," katanya dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (17/10/2023).

Menurut Yayat, munculnya baner Prabowo dan Gibran tidak lepas dari rasa syukur masyarakat Kabupaten Bandung terkait putusan MK.

Ia menilai, putusan MK merupakan putusan tertinggi dan murni tidak ada intervensi dari siapapun.  

"Pada prinsipnya dengan putusan MK, saya selaku ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung merasa bersyukur karena  ini bukan hanya dari partai tapi masyarakat Kabupaten Bandung juga mengucap syukur, dengan putusan MK yang notabene itu adalah keputusan dari Mahkamah Tertinggi, tidak ada intervensi dari kami," tutur dia.

Selain itu, pihaknya semakin yakin pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 nanti akan lebih mudah.

"Jadi kami berucap terima kasih kepada warga masyarakat Kabupaten Bandung yang menyambut hasil MK dengan senang hati dan Kabupaten Bandung siap memenangkan Gerindra mengantarkan Prabowo menjadi Presiden di 2024," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com