Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Pembunuhan di Subang, Akankah Jumlah Tersangka Bertambah?

Kompas.com - 16/11/2023, 13:04 WIB
Reza Kurnia Darmawan

Editor

KOMPAS.com - Polisi masih berusaha mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat (Jabar).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan, jumlah tersangka kasus pembunuhan di Subang kemungkinan bisa bertambah bila DNA asing yang ditemukan di bawah jenazah korban, Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23), sudah terkuak.

"Pemeriksaan DNA terhadap para saksi masih terus dilakukan untuk mencocokkan dengan DNA misterius yang ditemukan di jasad kedua korban," ujarnya di Subang, Senin (13/11/2023), dikutip dari Tribunnews.

Ia menuturkan, Polda Jabar bersama Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri terus menyelidiki temuan DNA misterius itu.

"Kami bersama Puslabfor masih terus selidiki 2 DNA misterius tersebut, untuk mengungkap peran kedua orang yang DNA-nya ditemukan di TKP," ucapnya.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Subang, Polisi Temukan DNA Tak Dikenal di Bawah Jasad Tuti dan Amalia

DNA misterius dalam kasus pembunuhan di Subang


Untuk diketahui, DNA tak dikenal ditemukan di bawah jenazah korban, ketika jasad Tuti dan Amalia berada di dalam mobil Toyota Alphard.

Jasad korban ditemukan dalam mobil yang terparkir di rumah korban, Jalan Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, 18 Agustus 2021.

Dalam pernyataan beberapa waktu lalu, Surawan menjelaskan bahwa pihaknya belum mengetahui siapa pemilik DNA misterius tersebut. Oleh karena itu, polisi terus menyelidikinya.

Baca juga: Danu, Tersangka Kasus Pembunuhan di Subang, dan Keluarganya Diberi Perlindungan

Saat ditanya soal apakah ada dugaan orang lain, di luar lima tersangka, yang terlibat dalam kasus pembunuhan ini, Surawan menyampaikan bahwa pihaknya masih akan meneliti dulu DNA itu.

"Kita belum menduga ke arah sana, kita teliti dulu DNA-nya apakah orang dekat korban atau orang lain lagi," ungkapnya.

Pada kasus pembunuhan di Subang ini, ada lima orang yang sudah ditetapkan tersangka.

Mereka adalah M Ramdanu alias Danu (keponakan Tuti, sepupu Amalia), Yosep (suami Tuti, ayah Amalia), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi (anak Mimin), dan Abi (anak Mimin).

Baca juga: Menilik Sosok Perwira Polisi yang Diduga Terseret Kasus Pembunuhan di Subang

Sumber: Kompas.com (Penulis: Agie Permadi | Editor: Gloria Setyvani Putri)

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kasus Subang: Kemungkinan Tersangka Pembunuhan Tuti dan Amel Akan Bertambah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com