Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Optimistis Raih Suara Pemilu 2019 Kembali ke Senayan

Kompas.com - 29/12/2023, 07:45 WIB
Farida Farhan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Calon Legislatif DPR RI Partai Gerindra Dedi Mulyadi yakin dapat mempertahankan modal suaranya di Pemilu 2019.

Dedi maju di Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Pada Pemilu 2019, Dedi Mulyadi menjadi salah satu caleg Golkar dengan perolehan tertinggi secara nasional dengan perolehan suara 206.621.

Namun saat ini mantan bupati Purwakarta itu menyeberang ke partai besutan Prabowo Subianto dan menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Orang Sangka Mas Gibran Cupu Ternyata Suhu

Untuk mempertahankan basis suaranya, Dedi mengaku akan bergerak secara konsisten untuk menyelesaikan segala problem masyarakat.

"Sampai saat ini kan saya relatif konsisten secara terus menerus dalam setiap hari menyapa masyarakat, menyelesaikan berbagai problemnya, karena kan hari ini saya bukan orang yang punya jabatan otomatis saya tidak punya kebijakan. Saya menyelesaikan problem berdasarkan kemampuan yang saya miliki, " kata Dedi di Istana Kana, Cikampek dalam acara KDM Sungkem Ka Indung Tunggul Rahayu, Kamis (28/12/2023).

Baca juga: Dedi Mulyadi Sambut Kedatangan Prabowo di Purwakarta

Dedi mengatakan, dapil VII merupakan wilayah basis pertanian dan industri. Karena itu, ia terus mengkampanyekan bagaimana memberikan contoh untuk mempertahankan dunia pertanian.

"Saya selalu memelopori bagaimana orang bertani dengan baik, memberikan contoh, bahkan sekarang saya memberikan contoh bagaimana kandang sapi diubah menjadi biogas bermanfaat bagi masyarakat," kata Dedi.

Hal ini sesuai dengan konsep desa mandiri energi yang diharapkan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

"Saya punya mimpi lah nanti Pak Prabowo jadi presiden itu, setiap desa mandiri energi, akan menjadi konsen, akan didorong," ujar Dedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com