Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Terbakar di Jalan Tol Cipularang, Arus Lalu Lintas Sempat Tersendat

Kompas.com - 02/01/2024, 21:54 WIB
Farida Farhan,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Sebuah minibus terbakar di Kilometer 99 A jalan tol Cipularang pada Selasa (2/1/2024) sekitar pukul 17.26 WIB.

Dalam video yang beredar, tampak petugas pemadam kebakaran bersama Jasa Marga dan pihak kepolisian berjibaku memadamkan kebakaran minibus.

Seluruh bagian mobil terlihat hangus. Sementara itu, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung sempat tersendat lantaran hanya satu lajur yang digunakan.

Baca juga: Korsleting Sebabkan Kandang di Semarang Terbakar, 10.000 Anak Ayam Terpanggang

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta, Juddy Herdiana mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari pihak kepolisian perihal minibus Honda Brio bernomor polisi B 1568 EDZ yang mengalami kebakaran di ruas jalan tol Cipularang.

"Kami langsung meluncur melakukan pemadaman, pendinginan, dan pengecekan. Selesai penanganan sekitar pukul 19.00 WIB," kata Juddy melalui sambungan telepon, Selasa (2/1/2024).

Kejadian bermula saat pengemudi, Siswanto menepikan kendaraan di pinggir jalan tol karena merasa ada yang tak beres. Pengemudi kemudian membuka kap mobil.

"Tiba - tiba langsung ada api di dalam kap mobil," ujar Juddy.

Adapun untuk kerugian, pihaknya belum bisa memprediksi.

Sementara itu, Markom Jasamarga, Panji Satriya mengatakan, kebakaran berlangsung sekitar 45 menit.

Saat kejadian, sempat diberlakukan satu lajur untuk arah Jakarta menuju ke Bandung. Api berhasil dipadamkan petugas gabungan sekitar pukul 17.55 WIB dan arus berjalan normal kembali.

"Saat kejadian petugas Jasa Marga berusaha memadamkan dengan APAR dan air dari kendaraan MCS. Namun dikarenakan api belum padam, maka dibantu petugas pemadam kebakaran Purwakarta," kata Panji saat dikonfirmasi.

Panji menyebut tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Adapun penyebab kebakaran diduga karena korsleting kelistrikan mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com