Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Hadapan Buruh, Prabowo Kembali Singgung Diberi Nilai Rendah oleh Capres Lain

Kompas.com - 14/01/2024, 19:06 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2 Prabowo Subianto kembali menyinggung soal kinerjanya yang diberi nilai rendah oleh capres lain pada sesi debat pilpres, Minggu (7/1/2024).

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat bertemu dengan para buruh di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Minggu (14/1/2024).

Baca juga: Mobil Ketua Relawan Prabowo-Gibran di Bantaeng Diduga Dirusak OTK

Prabowo mengatakan mantan komandan dirinya mengerti bagaimana mengurus pertahanan dan prajurit. 

Menurutnya, buruh sama hal nya dengan prajurit. Kedunya memberikan seluruh dedikasi untuk negara dengan sehormat-hormatnya.

"Saya mantan komandan pasukan tempur, saya mengerti prajurit, yang saya kira sama seperti anda (buruh). Terima kasih pernyataan dukungan anda. Tapi saya diberi nilai jelek kemarin," katanya saat berpidato di acara Rapimnas KSPN di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/1/2024).

Prabowo mengungkapkan, dirinya menaruh hormat terhadap kaum buruh. Menurutnya, buruh kerap disimbolkan sebagai garda keluarga.

"Terima kasih kaum pekerja Indonesia. Saya katakan, saya bukan penjilat, saya hormat sama kaum pekerja. Saya bekerja dengan keringatmu dan anakmu untuk keluargamu, saya hormat," ujar dia.

Prabowo mengaku, dirinya merasa tenang dengan menerima dukungan dari kaum buruh.

Dukungan dari buruh, kata dia, menjadi pelengkap. Ia mengklaim telah menerima dukungan dari kaum nelayan, anak-anak muda, petani hingga Purnawirawan.

"Kalau buruh sudah bersama saya pasti petani bersama saya, para nelayan bersama saya, anak muda bersama saya. Purnairawan bersama saya, emak-emak bersama saya. Saya yakin dan percaya kita akan berbuat yang teebaik untik bangsa dan tanah air ini," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com