Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Kembali ke Istri, Pria di Tasik Bikin Sayembara Hadiah Rp 250 Juta

Kompas.com - 15/01/2024, 13:35 WIB
Irwan Nugraha,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Suryana (66), pengusaha asal Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar sayembara berhadiah Rp 250 juta.

Dalam sayembara itu, dia berharap bisa berdamai dengan istri dan ketiga anaknya.

Sayembara yang diumumkan melalui media sejak sepekan lalu tersebut ditujukan bagi khalayak umum yang mampu mendamaikan konflik Suryana dengan keluarganya.

Suryana mengaku sudah bertahun-tahun berkonflik dengan istri dan ketiga anaknya, dan malah sampai saat ini masih berproses di meja hijau.

"Saya diasingkan oleh anak, menantu, istri, dan keluarga. Istri saya juga gugat cerai," kata Suryana kepada Kompas.com di Jalan Bebedahan, Kota Tasikmalaya, Senin (15/1/2024).

Berbagai cara sudah pernah ditempuh Suryana untuk menyelesaikan konflik ini.

Usaha terbaru yang dia lakukan adalah dengan menjanjikan uang Rp 250 juta tunai bagi siapa pun yang bisa mendamaikan dia dengan istri dan ketiga anaknya tersebut.

"Sampai sekarang konfliknya dengan keluarga tak juga selesai. Bagi orang yang bisa menyelesaikan konfliknya akan langsung diberikan uang tunai senilai Rp 250 juta tunai," tegas dia.

Suryana dikenal sebagai pengusaha suku cadang pesawat di Indonesia. Dia menilai langkahnya kali ini adalah upaya agar bisa kembali memiliki keluarga utuh.

Dia berharap istri dan anaknya pun mendengar dan memahami apa yang dilakukannya adalah untuk keluarga yang dicintainya.

"Yang bisa mendamaikan saya dengan keluarga, dengan catatan hanya satu permintaan saya, saya bisa kembali ke keluarga dan sebagai pemimpin keluarga, maka uang ini tak akan kurang serupiah pun akan saya berikan," ujar dia.

Suryana hanya berharap sebagai kepala keluarga bisa menjalankan amanah sebagai suami dan ayah yang baik.

Sehingga, dia mengaku sangat berharap istri dan anaknya mengerti apa yang dilakukannya, hanya demi bisa kembali ke dalam keluarganya.

"Saya ini anak tiga, itu darah daging saya. Istri saya, saya sayangi dan memang saya ada kesalahan mungkin, tapi mohon dimaafkan oleh istri dan anak saya," tandas dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com