Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Berpenumpang 30 Peziarah Kecelakaan di Bandung Barat, 5 Orang Meninggal Dunia

Kompas.com - 26/01/2024, 11:15 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Truk berpenumpang 30 orang peziarah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Saguling, Kampung Saleos, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat (Jabar), pada Jumat (26/1/2024).

Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi badan truk serta para korban, dan kini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kejadiannya sekitar jam 00.30 WIB. Truk mengangkut rombongan peziarah dengan penumpang sekitar 30 orang," kata Sudirianto, dikutip dari TribunJabar.id.

Akibat peristiwa tersebut, dia menyampaikan, sejumlah orang meninggal dunia dan yang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

"Untuk korban yang meninggal dunia lima orang, 10 luka berat, dan 15 luka ringan," ujar Sudirianto.

Baca juga: Jalan Terendam Banjir, Warga Angkut Motor Pakai Pompong di Pelalawan

Terkait penyebab kecelakaan, Sudirianto menjelaskan, baru bisa diketahui setelah pihak kepolisian selesai melakukan olah TKP.

"Jadi untuk penyebab dan kronologinya masih dilakukan penyelidikan," pungkas Sudirianto.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Daerah (RSUD) Cililin mengungkapkan, ada 21 orang korban kecelakaan yang dibawa ke IGD RSUD Cililin.

12 orang di antaranya harus dirujuk karena mengalami luka berat, namun satu orang meninggal dunia dalam perjalanan, sedangkan 9 orang lainnya telah dibolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com