Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Timpa Truk Box di Majalengka, Sopir Tewas, Kernet Luka Parah

Kompas.com - 06/02/2024, 20:47 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Reni Susanti

Tim Redaksi

 

MAJALENGKA, KOMPAS.com - Sebuah pohon mahoni berdiameter dua meter tumbang di Jalur Provinsi Jawa Barat, tepatnya di kawasan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Selasa (6/2/2024) petang.

Pohon ini menimpa sebuah truk box tepat di bagian depan hingga mengakibatkan sang sopir meninggal dunia dan kernet luka berat.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Majalengka, Reza Permana menyampaikan, Kabupaten Majalengka dilanda hujan deras dan angin kencang sepanjang Selasa Siang sekitar pukul 14.00-16.00 WIB.

Baca juga: Dukung Prabowo, Ribuan Warga Majalengka Serahkan Hasil Bumi ke Rumah Dedi Mulyadi

Dari intensitas hujan tinggi ini, ada 14 laporan yang diterima petugas. 12 peristiwa berupa pohon tumbang, 1 peristiwa banjir, dan 1 peristiwa lainnya berupa puting beliung.

"Dari 14 peristiwa yang dilaporkan, satu peristiwa yang menonjol yakni pohon tumbang yang menimpa truk box. Satu orang, sopir truk box, meninggal dunia, kernetnya luka luka. Keduanya terjepit badan pohon yang menimpa bagian depan mobil," kata Reza saat dihubungi Kompas.com Selasa (6/2/2024) petang.

Baca juga: Kronologi Rentenir di Majalengka Tewas Dibunuh Nasabah Usai Tagih Utang

Reza menjelaskan, tim gabungan dari BPBD, TNI, POLRI, Dinas Kesehatan dan lainnya turut serta melakukan evakuasi.

Pasalnya, petugas sangat berhati-hati agar korban yang luka tidak tertimpa pohon lagi dan dapat diselamatkan.

Setelah proses sekitar satu hingga dua jam, akhirnya korban yang luka berhasil ditarik dan kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Proses evakuasi menggunakan bantuan alat berat.

"Proses evakuasi ini memakan waktu sekitar dua jam, dikarenakan ada korban masih hidup dan kondisinya terjepit. Jadi penanganan ekstra hati-hati demi menyelamatkan korban," tutup Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com