Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masjid Al Jabbar Bagikan 1.000 Takjil Gratis Setiap Hari selama Ramadhan

Kompas.com - 12/03/2024, 14:34 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com-Pengelola Masjid Raya Al Jabbar Bandung, Jawa Barat menyiapkan 1.000 paket takjil gratis setiap hari selama Ramadhan 1445 Hijriah.

Ribuan takjil gratis itu disiapkan untuk masyarakat dan pengunjung Masjid Al Jabbar untuk berbuka puasa.

"Takjil buka puasa setiap hari kami sediakan selama bulan Ramadhan sebanyak 1.000 paket," ujar Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Masjid Raya Al Jabbar, Dodo Suhendar saat dihubungi, Selasa (12/3/2024).

Baca juga: Warga Diminta Tunda Kunjungan ke Masjid Al Jabbar Saat Ada Pertandingan di GBLA

Dodo menerangkan, bagi-bagi takjil gratis itu adalah satu dari beberpa kegiatan reguler yang disiapkan oleh pengelola selama Ramadhan.

"Ada juga sholat tarawih dan tausyiah sebelum tarawih. Lalu ada kultum ba'da sholat subuh selama Ramadhan, kemudian ada juga kultum ba'da shalat Dzuhur. Kegiatan ini rutin setiap hari," tambahnya.

Selain itu, ada sejumlah kegiatan lainnya yang dihadirkan oleh pengelola Masjid Al-Jabbar pada Ramadhan tahun ini dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan keimanan umat Islam pada bulan suci ini.

Dia menyebut, pengelola juga berencan akan menggelar kegiatan Ramadan Festival (Ramfest) di area Masjid Al-Jabbar dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pada Ramfest bertujuan pemberdayaan para pelaku UMKM lokal. Semoga adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan perekonomian di Jabar," kata Dodo.

"Ada juga Bazaar yang menghadirkan hiburan, lalu ada dai cilik dan fashion show. Ini untuk menciptakan suasana yang berkesan dan memperkuat kesadaran akan keberagaman budaya kita," tambahnya.

Baca juga: Digratiskan Sebulan, Ini Jadwal Kunjungan Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar Bandung

Selain itu, Dodo meminta kepada pengunjung Masjid Al Jabbar untuk menjaga kebersihan selama berkunjung. Tak hanya itu saling menghormati juga masyarakat yang datang untuk beribadah.

Mengingat, kata dia masjid yang berada di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung bukan hanya dikunjungi untuk kegiatan ibadah tetapi kerap dikunjungi oleh masyarakat untuk wisata religi

"Saling menghormati satu dan lainnya. Semoga niat yang datang ke Masjid Al Jabbar untuk beribadah," ucap Dodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com