Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Jabar Kantongi Kontrak 5,5 Juta Dollar AS dari Seafood Expo di Boston

Kompas.com - 13/03/2024, 16:18 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat mengantongi kontrak Rp 5,5 juta dollar AS saat mengikuti Seafood Expo di Boston Amerika Serikat, 10-12 Maret 2024.

Dalam expo tersebut, Pemprov Jabar menawarkan potensi hasil lautnya, khususnya rajungan dan perikanan. Keikutsertaan Jabar dalam ajang internasional seperti ini baru pertama kali dilakukan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, Hermansyah Manap mengatakan, potensi laut Jabar sangat besar, sehingga perlu penanganan serius dalam mengeksplorasinya.

Sehingga lebih terarah, terukur, dan berkesinambungan dengan memerhatikan dampak lingkungan dan biota laut lainnya.

Baca juga: Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di KPU Jabar Terkendala Bekasi, Ada Saksi Protes

"Dalam event tiga hari ini, telah menghasilkan nilai kontrak total 5.5 juta dollar AS atau setara Rp 88 miliar lebih," ujar Hermansyah dalam rilisnya, Rabu (13/3/2024).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat mengikuti Seafood Expo di Boston, Amerika Serikat, Selasa (12/3/2024). Dok PEMPROV JABAR Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat mengikuti Seafood Expo di Boston, Amerika Serikat, Selasa (12/3/2024).

Direktur Pemasaran Ditjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan, Erwin Dwiyana mengatakan, Pemprov Jabar mengikuti event ini secara mandiri dengan melibatkan para pengusaha perikanan di daerahnya.

"Baru pemprov Jawa Barat yang memiliki kesempatan mampu mandiri membuka stand sendiri dengan biaya APBD mengirimkan delegasinya dan diharapkan hal ini akan bisa diikuti pemerintah daerah lainnya di Indonesia," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com