Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Bibit Pesepakbola, Super League Euro Futsal Digelar Pertama di Bandung

Kompas.com - 24/03/2024, 19:23 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Super League Euro Futsal digelar di Bandung. Ajang ini digelar, salah satunya untuk mencari bibit pesepakbola.

Bedanya, bila biasanya bibit pesepakbola dicari dari sekolah sepakbola atau siswa sekolah, kali ini dicari dari para fans sepakbola Liga Eropa.

Pelatih tim futsal UI MoB, Anggi Nugraha mengatakan, pertandingan seperti ini penting. Salah satunya untuk mengasah kemampuan pesepakbola di Bandung.

Baca juga: Anggota Terlibat Pertikaian Suporter Sepakbola, Dansat Brimob Polda Lampung Minta Maaf

Apalagi pesepakbola yang aktif di futsal terbilang banyak. Bahkan Bandung selalu menyumbang talenta di liga futsal profesional.

"Yang sekarang main di liga profesional, itu kebanyakan dari Bandung. Itu artinya Bandung begitu potensial," ujar Anggi di Bandung, Minggu (24/3/2024).

"Dalam pertandingan-pertandingan seperti Super League Euro Futsal, selalu dihadiri para pencari bakat," tambah dia.

Baca juga: Pemuda di Bandung Nekat Loncat ke Sungai Citarum Berkali-kali

Super League Euro Futsal 2024 menggunakan sitem home-away di 11 Series dengan 132 Pertandingan. Kompetisi ini diikuti 12 tim Euro Fans Club terbaik di tahun 2023.

Kompetisi Super League Euro Futsal 2024 dilaksanakan di masing-masing kota peserta Bandung Kota, Tasikmalaya, Subang, Cirebon, Kuningan, Cianjur, Bandung Timur, dan Sumedang.

Perwakilan SuperSoccer, Tries Pondang mengatakan, kompetisi ini bertujuan menjaga dan menjalin silaturahmi serta hubungan emosional para fans klub Liga Eropa.

“Ini pertama digelar di Bandung. Mereka berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat,” kata Tries.

Menurut Tries, Super League Euro Futsal dibagi dalam dua musim putaran mulai 27 April sampai 6 Juli 2024. Putaran pertama dimulai minggu ke-1 sampai ke-6. Selanjutnya putaran ke-2 dimulai dari minggu ke-7 sampai ke-12.

Super League Euro Futsal siap mempertemukan tim-tim terbaik dari seluruh Regional Bandung untuk bersaing dalam tontonan keterampilan, semangat, dan sportivitas tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com