Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Setia Negara Kecelakaan di Tol Cipali, 14 Penumpang Terluka

Kompas.com - 11/04/2024, 06:29 WIB
Dita Angga Rusiana

Editor

KOMPAS.com - Belasan penumpang dilaporkan terluka akibat bus PO Setia Negara jurusan Jakarta-Cirebon yang terguling di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 98 A, tepatnya di wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, pada Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kanit PJR Cipali Ipda Raden Nugraha mengatakan, akibat kecelakaan itu, lima penumpang luka berat dan sembilan lainnya luka ringan.

"Akibat kejadian tersebut, bus mengalami kerusakan ringan. Sedangkan untuk korban luka berat sudah dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta," katanya Rabu malam, dikutip dari Tribunjabar.id.

Baca juga: Bus Setia Negara Bawa Puluhan Penumpang Kecelakaan di Tol Cipali, Sopir Ngebut

Dia mengatakan, bus bernomor polisi B 7761 TGC itu dikemudikan oleh Endang Nurmawan (40), warga Cirebon. 

Bus yang membawa 40 penumpang itu melaju cepat dari arah Jakarta menuju Cirebon. 

"Setiba di lokasi kejadian di Km 98+400 A, diduga sopir kurang antisipasi karena hujan sehingga kendaraan hilang kendali hingga terguling," tuturnya. 

Bus PO Setia Negara yang terbalik tersebut menutup lajur 1 dan lajur 2 Tol Cipali dengan posisi melintang.

Dilansir dari Tribunjabar.id, puluhan penumpang terdampar di bahu jalan tol. Mereka meminta pertanggungjawaban dari pengelola PO Setia Negara.

"Kami di sini sudah berjam-jam dari sore sampai malam, belum ada kejelasan. Kami mohon biar bisa pulang ke kampung halaman," kata salah satu penumpang, Siti Farida.

Penumpang lainnya, Darman, berharap bisa segera mendapatkan bus pengganti lain dari pengelola bus agar bisa melanjutkan perjalanan.

"Luka-luka ringan aja lecet di tangan. Semoga ada tanggung jawab dari pengelola bus biar bisa Lebaran di kampung," ujarnya

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 5 Luka Berat, 9 Luka Ringan, Puluhan Lainnya Terlantar di Tol Cipali Pascabus Setia Negara Terbalik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com