Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Ridwan Kamil: Yang Berenang Eril dan Adiknya, Bu Atalia Tidak Ikut

Kompas.com - 27/05/2022, 13:54 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, kembali dilanjutkan.

Hal tersebut dikonfirmasi adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/5/2022).

Elpi mengatakan, hingga berita ini ditulis, keberadaan Eril belum ditemukan. Hal itu dikatakan Elpi untuk meluruskan beragam informasi yang beredar lewat pesan berantai.

Baca juga: Hilang Lebih dari 12 Jam di Swiss, Eril, Anak Ridwan Kamil, Belum Juga Ditemukan, Seluruh Area Sungai Aare Disisir

"Untuk informasi yang beredar, kami berkoordinasi dengan pihak KBRI dan keluarga di sana. Kami belum mendapatkan informasi ter-update kecuali Kamis pukul 23.00 WIB malam. Jadi pencarian dilanjutkan hari ini," kata Elpi.

"Pencarian dilakukan di atas dan di bawah permukaan air," tambah Elpi.

Elpi menuturkan, keluarga Ridwan Kamil sedang berada di luar negeri. Ridwan Kamil tengah melakukan lawatan ke Inggris dan Vatikan dalam rangka kunjungan kerja.

Sementara itu, Eril beserta ibu dan adiknya sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah dan beasiswa di Swiss.

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Wagub Jabar Minta Warga Doakan yang Terbaik

Elpi menuturkan, insiden hilangnya Eril terjadi pada Kamis (26/5/2022) pukul 10.00 waktu Swiss. Saat itu, Eril bersama adiknya sedang berenang di Sungai Aare.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari keluarga di lokasi, yang berenang Eril dan adiknya. Ibu Atalia tidak ikut, ditemani family kami yang ada di sana. Saat akan naik ke atas sungai, (Eril) ada kesulitan, kami tidak paham kondisinya. Barangkali ada arus, singkatnya yang lain bisa naik ke darat, Eril terbawa arus," paparnya.

Pencarian langsung dilakukan dengan melibatkan pihak kepolisian dan tim SAR setempat. Ridwan Kamil pun sudah berada di Swiss untuk memantau pencarian anak sulungnya.

"Kami atas nama keluarga memohon doanya agar Eril ditemukan dalam keadaan selamat. Tidak ada harapan yang bisa kami gantungkan kecuali kepada Allah," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com