Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Abdul, dari Bali ke Cianjur demi Cari Putranya yang Hilang Terseret Longsor: Saya Ingin Ketemu karena Dia Anak Satu-satunya

Kompas.com - 26/11/2022, 17:17 WIB
Reza Kurnia Darmawan

Editor

KOMPAS.com - Gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) mengakibatkan Muchtar Ali (20), kernet truk towing, hilang. Ia diduga terseret longsor di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Demi menemukan putranya, Abdul Aziz mendatangi lokasi longsor dengan harapan segera bertemu anaknya. Ia menyaksikan proses evakuasi yang dilakukan oleh tim SAR.

Pada Jumat (25/11/2022), tim SAR berhasil mengevakuasi badan truk towing, tetapi keberadaan Muchtar Ali belum diketahui.

"Sampai sekarang masih belum ditemukan anak saya. Towingnya kemarin sudah ditarik, tapi anak saya masih belum ketemu," ujar pria yang tinggal di Bali ini, Sabtu (26/11/2022), dikutip dari Tribunnews.

Baca juga: Kala Pengungsi di Cianjur Bilang I Love You ke Ridwan Kamil Usai Santap Sepotong Pizza

Abdul mengatakan, dirinya akan berada di Cianjur hingga putranya ditemukan.

"Saya pengen ketemu sama anak saya, karena itu anak saya satu-satunya. Saya minta doanya agar cepat ketemu anak saya," ucapnya.

Ia memberikan sedikit gambaran mengenai putranya. Di Cianjur, Ali tinggal bersama kakeknya.

"Anak saya Ali ini jadi kernet, awalnya saya bawa ke Bali ternyata dia nggak betah di Bali, baliklah kumpul sama kakeknya di sini, jadi ngernet sama sopir towing," ungkapnya.

Baca juga: Cerita Enan Tertimbun Tanah Bersama Istri Saat Gempa Cianjur, Tak Bisa Bergerak, Hanya Mampu Lambaikan Tangan

Abdul menuturkan, ia terakhir berkomunikasi dengan sang anak sekitar satu bulan lalu. Kala itu, Ali meminta izin kepada sang ayah bahwa ingin menikah.

"Terakhir kontak sama anak saya bulan yang lalu, dia mau minta nikah sama saya. Tapi setelah itu lepas kontak sama saya. Saya berdoa hanya pengen anak saya cepet ketemu. Sampai ketemu baru saya pulang ke Bali," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kernet Truk Belum Ditemukan, Abdul Azis: Saya enggak Pulang ke Bali Sebelum Anak Saya Ketemu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com