Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pj Gubernur Jabar Bey Merasa Tak Enak Dikawal Saat Bertugas, Takut Ganggu Warga

Kompas.com - 07/09/2023, 16:36 WIB
Faqih Rohman Syafei,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mulai beraktivitas di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (7/9/2023).

Di hari keduanya menjadi orang nomor satu di Jabar, Bey belum memutuskan untuk mengangkat ajudan pribadi dan pengawal.

Baca juga: Soal Penunjukkan Bey Jadi Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Presiden Bijaksana

Pria kelahiran Cirebon ini beralasan, hal ini karena dia tidak ingin mengganggu masyarakat. Selain itu, selama ini Bey sudah terbiasa serba sendiri.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Pj Gubernur Jabar Duduk Manis: Tak Perlu Ada Konsep Baru

Seperti diketahui, sebelum dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar, Bey merupakan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

"Realistis saja, memang kalau macet itu perlu, tapi kadang suka enggak enak. Kalau emang perlu, ya perlu, tapi sampai sekarang kebiasaan sorangan wae (serba sendiri)," ucap Bey saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, Kamis (7/9/2023).

Bey juga belum memutuskan apakah akan pindah ke rumah dinas di Gedung Negara Pakuan.

Hingga kini, dia masih tinggal di rumah ibunya yang jaraknya tidak jauh dari Gedung Sate.

"Saya sudah lihat (Gedung Negara Pakuan), saya masih di rumah ibu saya dulu. Ageung Pisan (besar sekali), rumah ibu dekat, cuma 10 menit," katanya.

Bey juga menceritakan, di hari pertama bertugas di Gedung Sate, dia langsung meninjau sejumlah fasilitas dan bertemu dengan para pegawai.

Ia kagum dengan bangunan berciri khas tusuk sate di atapnya ini.

"Baik dan bagus, tadi juga kan ada beberapa ruangan akan direnovasi tapi menyesuaikan dengan anggaran. Ini kedua kalinya ke dalam Gedung Sate,"  katanya.

Sebelumnya diberitakan, Bey resmi dilantik menjadi Pj Gubernur Jabar oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Selasa (5/9/2023), menggantikan Ridwan Kamil.

Sehari usai dilantik, Bey pada harus bertugas mendampingi Menko Marves RI meninjau Uji Coba Proyek KCJB di Stasiun Halim, dilanjutkan menghadiri The Gala Dinner on The Occation of The 43rd ASEAN Summit and Related Summits di Hutan Kota Glora Bung Karno, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com